Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Pasar tradisional di Bandarlampung terlihat ramai dan bergairah jelang Bulan Suci Ramadhan. Hal ini dimungkinkan dampak positif dari ekonomi Lampung yang cenderung stabil dan tumbuh di bawah kepemimpinan  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim. 

Beberapa pasar tradisional dalam dua hari ini terlihat ramai dari biasanya. Terutama jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1443 HiJriah.
Seperti Pasar Tugu, Pasar Koga, Pasar Panjang dan pasar Sukarame. Sejak hari Kamis kemarin pasar -pasar tersebut terlihat ramai seperti biasanya. Dimana, mulai Sabtu (2/4/2022) sebagian umat muslim, terutama dari kalangan Muhammadiyah sudah nulai melaksanakan ibadah puasa. sedangkan dari kalangan NU dan yang sebagian lainnya mulai puasa Ahad (3/4/2022). 

Salah satu pedagang Beras Mahroji, mengaku jika satu pekan jelang Bulan Suci Ramadhan omset penjualannya meningkat dari biasanya. " Ya lumayan meningkat mas jelang puasanya,"ujarnya, Sabtu (3/4/2022). Hal yang sama juga dikatakan Helmi Pedagang ayam potong di salah satu pasar tradisional. 

Pantauan Pikiran Lampung, walaupun ramai sebagian besar pedagang dan pembeli tetap menjalankan prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak. (yoyok) 



Post A Comment: