Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, 

Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
-- Polda Lampung mendirikan dapur umum di Pelabuhan Bakauheni selama arus mudik lebaran 2022. Hal ini untuk memudahkan pemudik yang melalui lokasi itu.

"Dapur umum ini nantinya bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan petugas yang sedang berjaga di Pelabuhan Bakauheni selama arus mudik," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (27/4/2022).

Pandra mengatakan dapur umum ini akan memberikan kebutuhan buka puasa dan sahur bagi masyarakat selama bulan Ramadan. Dapur umum juga akan tetap ada setelah Ramadan.

"Setelah bulan Ramadan nantinya petugas tetap menyediakan makanan baik untuk masyarakat yang masih melaksanakan arus mudik dan arus balik," katanya.

Pandra pun mengimbau warga untuk memanfaatkan dapur umum yang disediakan Polda Lampung ini. Lokasi dapur umum ini disebut berada di pelabuhan Bakauheni.

Selain itu, Pandra mengatakan pihaknya juga sudah mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan. Bagi warga yang mudik juga bisa mendatangi lokasi posko jika membutuhkan bantuan selama arus mudik.

"Mulai dari Bakauheni hingga Mesuji, Polda Lampung juga telah mendirikan Posyan dan Pospam di sejumlah rest area dan Jalinsum. Pemudik maupun masyarakat yang melintasi JTTS dan Jalinsum agar dapat singgah beristirahat atau pun melaporkan peristiwa yang terjadi selama dalam perjalanan," katanya.

"Selain itu pemudik dan masyarakat juga bisa menghubungi call center 110 atau bisa mendatangi Polres dan Polsek terdekat untuk melaporkan jika ada yang mencurigakan atau pelaku kejahatan," jelas Pandra.(napi/edi) 



Post A Comment: