Tubaba (Pikiran Lampung
)-Polsek Lambu Kibang,Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung, laksanakan patroli Pasar dan cek tok Minyak Goreng di Pasar Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat(, Rabu 20/04/2022).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi ,S.I.K, M.M melalui Kapolsek Lambu Kibang IPTU Feri Yuliansyah S.Sos, M.M.menjelaskan bahwa untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng di Wilayah Kecamatan lambu kibang,Polsek Lambu Kibang melakukan Pengecekan langsung stok dan juga harga Minyak Goreng dan Sembako di Pasar Kibang budi jaya.Rabu (20/4/2020).

Giat pengecekan dan monitoring persediaan minyak goreng dipimpin langsung Kapolsek Lambu Kibang IPTU Feryi bersama para personil Polsek Lambu Kibang salah satunya yang langsung ditinjau oleh Kapolsek yaitu Pasar Kibang Budi Jaya, pada saat pengecekan di Pasar Kibang budi jaya diketahui bahwa harga minyak goreng curah lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan. Hari ini minyak goreng dijual bervariasi untuk harga minyak curah dibanderol paling murah Rp14.000 per liter sedangkan untuk minyak goreng kemasan masing-masing harganya bervariasi dari Rp.24.000 s/d Rp27.000 / Liter.

"Selain melakukan pemantauan harga minyak Goreng, juga sekaligus memantau harga bahan pokok lainnya seperti beras, bawang merah dan bawang putih terigu dan bahan pokok lainnya masih dalam keadaan normal, untuk harga beras yang super berkisar Rp. 11.000 hingga Rp. 12.000 per satu Kilogram.

IPTU Feri juga menambahkan bahwa Personil Polsek yang laksanakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan suci Ramadhan tahun ini.“Dari hasil pengecekan tersebut Untuk beberapa tempat yang didatangi personil, bahwa stok minyak goreng masih cukup untuk persiapan di bulan Ramadhan dan juga belum ditemukan dugaan adanya penimbunan."Terang Kapolsek.(Dedi).

Post A Comment: