Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Pucuk pimpinan di jajaran kanwil Kemenag Provinsi Lampung resmi bergeser. 

Dimana, Menteri Agama, remis melantik Puji Raharjo sebagai kepala Kanwil Kemenag Lampung di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Puji sebelumnya adalah Kepala Bagian Administrasi dan Umum Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian UIN Raden Intan Lampung. 

Selain sebagai birokrat, dia juga aktif di berbagai organisasi seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan berbagai ormas seperti Nahdlatul Ulama (NU), dan Patri.

Menag berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menggunakannya sebagai sarana meningkatkan pengabdian kepada umat, bangsa, dan negara. 

“Jabatan bukanlah kesempatan untuk berbuat aji mumpung, tetapi sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, di samping pertanggungjawaban secara administratif di dunia ini,” kata Menag dikutip dari laman Kemenag.

Ia juga meminta para pejabat untuk menaati sumpah jabatan yang diikrarkan dengan nama Tuhan dan di bawah kitab suci agama.  

“Jika suatu ketika saudara-saudara menemukan celah dan modus untuk menyalahgunakan jabatan untuk tujuan yang tidak benar, maka ingat dan renungkanlah kalimat sumpah menurut agama yang saudara-saudara ucapkan hari ini,” tegas Menag.  

“Saya berharap saudara-saudara  menggunakan seluruh kemampuan intelektual, kemampuan kepemimpinan dan manajerial, serta kemampuan sosio-kultural dalam melaksanakan tugas dan pengabdian secara totalitas,” sambung Menag. 

Setelah pelantikan Puji Raharjo menyatakan kesiapan mengemban amanah baru tersebut. Ia akan menggandeng elemen terkait untuk memajukan Kanwil Kemenag Lampung. “Mari bersinergi mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama,” ajaknya. (red) 






Post A Comment: