Bandaralmpung (Pikiran Lampung)) - Saat ini perguruan tinggi Itera Lampung terus melakukan proses penjaringan calon rektor baru.

Dimana, Lima Bakal Calon Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) memaparkan visi, misi, dan program kerja bila menjadi Rektor pada periode tahun 2022-2026 di hadapan anggota senat dan sivitas akademika perguruan tinggi itu.


"Rapat pemaparan visi, misi, dan program kerja bakal calon rektor ini guba menjadi bahan anggota senat memilih calon rektor untuk empat tahun mendatang," kata Ketua Senat Itera Prof. Dr. Sukrasno, M.S., dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa dari lima bakal calon ini, selanjutnya Senat akan langsung memilih tiga calon rektor untuk diajukan ke Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui sidang tertutup.

“Kami sudah mendengar dan mempelajari visi, misi, dan program yang diusung para bakal calon, dan akan memilih tiga. Hasil nama tiga calon rektor Itera selanjutnya akan dikaji dan direview oleh kementerian, termasuk oleh PPATK,” kata dia.


Prof Sukrasno berharap seluruh bakal calon dapat bekerjasama untuk membantu Itera meskipun nanti tidak terpilih sebagai rektor. 


Sementara Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, berharap rektor baru nantinya bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di kampus selama ini dan bahkan jauh lebih baik lagi. 

“Sebab selama ini percepatan pembangunan yang dilakukan Itera sudah cukup baik, mudah-mudahan Rektor baru ke depan siap menghadapi tantangan,” kata dia.

Sebelumnya Senat Itera menetapkan enam bakal calon rektor yang semuanya merupakan dosen dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun satu bakal calon rektor Itera yakni Prof. Yassierli, S.T., M.T., Ph.D., mengundurkan diri.

Adapun lima calon Rektor Itera yang memaparkan visi, misi, dan program kerja bila menjadi rektor periode tahun 2022-2026 yakni Prof. Dr. I Nyoman P. Aryantha, Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Dr. Ir. Ian Yosef Matheus Edward, Prof. Dr. Ing. Ir. Suhardi, M.T., dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisun, S.T., M.T. (ant/p1)

Post A Comment: