Lamtim (Pikiran Lampung) -
Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kecamatan yang telah melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 terbaik atau tertinggi vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur. 

Rapat Kordinasi dan Enev percepatan Vaksinasi COVID-19 Dosis 1,2 dan 3 di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur Polda Lampung (8/4/2022) 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi oleh dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Dokter Nanang menyampaikan bahwa rapat koordinasi dan anev percepatan Vaksin ini untuk mengetahui kendala kendala yang dihadapi oleh Tenaga kesehatan dan pihak-pihak yang terkait di Lapangan,"

Serta untuk mengetahui sejauh mana persentase pencapaian vaksinasi COVID-19 Dosis 1,2 dan 3 di tiap-tiap Kecamatan di Lampung Timur,"jelas Kapolres 

"Kami memberikan penghargaan ini atas usaha kerja keras seluruh pihak - pihak terkait baik Kapolsek, Ka UPTD, dan elemen masyarakat lainnya untuk memotivasi masyarakat supaya mengikuti program vaksinasi Covid-19 dalam rangka membentuk kekebalan tubuh, "ucap Kapolres. 

Adapun 5 Kecamatan yang mendapatkan apresiasi penghargaan pencapaian vaksinasi COVID-19 selama periode Januari sampai Maret 2022 di antara nya : peringkat pertama Labuhan Maringgai, Kedua Sukadana, ketiga Way Jepara, keempat Purbolinggo, dan terakhir yang kelima Labuhan Ratu, 

Di Dampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemberian Penghargaan tersebut di berikan langsung Oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H kepada Kapolsek dan Ka UPTD Puskesmas atas kontribusi percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang terbaik. 

"Ini merupakan wujud nyata dari sinergitas pencapaian vaksinasi yang selama ini dilaksanakan dengan maksimal bersama seluruh unsur terkait," ucap Kapolres. 


Kapolres juga menyampaikan bahwa , pemberian penghargaan tersebut bagian untuk memicu memacu sekaligus memotivasi kecamatan lainnya di wilayah hukum Polres Lampung Timur untuk lebih giat mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

"Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat menambah semangat dan motivasi dalam rangka percepatan vaksin covid-19 selanjutnya," harapnya.

Dengan tingginya capaian vaksinasi akan terbentuk herd immunity di Kabupaten Lampung Timur dalam menghadapi Covid-19.

"Karena dengan divaksin, kita akan mengurangi resiko kematian akibat terpapar Covid-19. Bagi yang belum divaksin segera divaksin, sayangi diri anda dan keluarga anda," tutup Kapolres. (sigit)


Post A Comment: