Aliran sungai di Swiss diduga lokasi hanyutnya Eril . 

Bandung (Pikiran Lampung
) -Hingga saat ini anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil belum juga ditemukan. Pihak otoritas Swiss bahkan kabarnya menghentikan pencarian sementara mengingat arus air yang cukup deras. 

Sementara itu, Akun Twitter resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membantah kabar yang menyebut Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ditemukan.

Dalam pernyataan resmi di akun @westjavagov_, hingga kini, Jumat (27/5/2020), anak Ridwan Kamil masih belum ditemukan.

"Beredarnya sejumlah informasi terkait telah ditemukannya Emmeril Khan Mumtadz (A Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat @ridwankamil di WAG/Line/Media Online adalah tidak benar atau Misinformasi," tulis akun Pemprov Jabar.


Akun Pemprov Jabar tersebut mengatakan, berdasarkan update terakhir pukul 23.00 malam waktu Swiss, Eril masih belum ditemukan oleh tim SAR dan polisi atau otoritas resmi.

"Sehingga dimohon kepada wargi Jabar untuk tidak mempercayai dengan cepat kabar yang beredar yang tidak resmi dan diragukan validitasnya. Terima kasih," tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai di Swiss. 

Terpisah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dirinya belum mendapat kabar perkembangan terbaru soal pencarian anak Ridwan Kamil.

Kendati demikian, ia berharap Eril ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Uu Ruzhanul Ulum juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk berdoa agar proses pencarian Eril di Swiss berjalan dengan lancar.

"Imbauan saya (kepada) masyarakat Jawa Barat, mari kita berdoa mudah-mudahan anak pemimpin kita dalam keadaan selamat dan sehat tidak apa-apa. Sekalipun ada hal yang tidak diinginkan, mudah-mudahan ada lah kebaikan untuk kita semua," kata Uu Ruzhanul Ulum melansir Tribunnews. (kompas/R1) 

Post A Comment: