Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Sore ini timnas Indonesia akan memulai lagi perjuangannya di pentas semifinal cabang Sepak bola Sea Games Hanoi 2022. Timnas akan melakukan perjuangan berat melawan tim gajah perang Thailand. 

Menilik dari jadwal yang ada, pertandingan tersebut akan dilangsungkan sore ini pada pukul 16.00 wib. Dan akan disiarkan langsung oleh RCTI. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 setelah sebelumnya finis di posisi kedua Grup A di bawah tuan rumah Vietnam.

Baca Juga Gunakan Pemain Liga Asing di SEA Games, Bos Thailand Tiru Asnawi Mangkualam dan Timnas Indonesia

Sempat dihajar Vietnam dengan skor 0-3, Egy Maulana Vikri dkk akhirnya bangkit dan mendulang kemenangan dalam tiga laga sisa saat bersua Timor Leste (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Sementara itu, Thailand lolos ke semifinal setelah finis sebagai juara Grup A. Di laga perdana pasukan Alexandre Polking sempat bermain buruk hingga akhirnya dipermalukan Malaysia dengan skor 1-2.

Sama seperti Timnas Indonesia U-23, Thailand kemudian mampu bagkit dan menyapu bersih tiga laga sisa. Mereka sukses menggilas Singapura (5-0), Kamboja (5-0) dan Laos (1-0).

Sebenarnya pasukan Shin Tae-yong sempat diprediksi bakal bersua Malaysia di semifinal. Namun Skuat Negeri Jiran justru mengalami hasil pahit di laga terakhir setelah ditahan Kamboja dengan skor 2-2.

Sementara itu, meski bakal bersua lawan kuat yakni Thailand di semfinal, Witan Sulaeman dkk tetap optimistis bisa mendulang kemenangan.

Apalagi Shin Tae-yong tentu ingin membalas kekalahan dari Alexandre Polking saat bersua di pertandingan final Piala AFF 2020 lalu.(tim) 


Post A Comment: