Tubaba (Pikiran Lampung
)- Dalam suasana lebaran warga di Kelurahan Panaragan  Kabupaten Tubaba dikejutkan dengan informasi tentang kantor dinas pertanian setempat yang diduga dibobol maling. Informasi ini langsung beredar luas dan menghebohkan warga Ragem Sai Mangei Wawai. 

Informasi ini juga beredar di sebuah video pada salah satu akun  chanel yutube tv steaming. Mengenai jebolnya atap langit- langit atau plafon kantor Dinas Pertanian kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi viral pada Sabtu, 7/5/2022 malam.

Chanel itu menuliskan keterangan bahwasanya jebolnya atap kantor dinas Pertanian tersebut tidak dijelaskan apa penyebabnya, namun ada salah satu netizen yang sempat berkomentar pada media sosial (sosmed) salah satu group yang menyebutkan tentang hal itu bukanlah ambruk namun dibobol maling. 

Kepastian dan kebenaran masih simpang siur mengenai penyebab pastinya, hingga berita ini diterbitkan belum ada kejelasan dari pihak- pihak terkait mengenai hal itu, dikarenakan masih suasana libur baik pemerintah daerah maupun instansi lain belum bisa dimintai ketetangan.

Di tempat terpisah salah satu warga Tubaba, Ali berharap kepada pihak kepolisian polres Tulang Bawang Barat untuk dapat turun tangan. Dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk dapat mengidentifikasi kebenaran Video tersebut dan mengungkap penyebab sebenrnya jebolnya atap dinas pertanian kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut.

"Jebol, ambruk, atau dibobol maling itu adalah ranahnya penegak hukum untuk dapat memastikan hal tersebut, akan tetapi yang jelas apabila atap sebuah bangunan yang masih tergolong usia muda tersebut mengalami ambruk maka sangat disayangkan kwalitas bangunanya tidak sesuai standar keamanan dan keselamatan. Apabila terbukti dibobol maling apakah kantor dinas pertanian tidak memiliki kamera cctv,  sebagai kamera pengintai atau pengawas? "ujarnya. (dedi/dk) 

Post A Comment: