ilustrasi. ist 

Lampura (Pikiran Lampung)
-Kasus dugaan gratifikasi dana Bimtek Dinas PMD Kabupaten Lampung Utara terus menyita perhatian publik setempat. 

Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lampura Lekok bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Mankodri akhirnya memenuhi panggilan sebagai saksi atas kasus dugaan gratifikasi yang menyeret dua oknum ASN di lingkup Pemkab setempat, Selasa, (17/05).

Sekda Lekok dan Asisten I Mankodri mendatangi pihak penyidik Polres Lampung Utara setelah sebelumnya sempat mangkir dari panggilan. 

Nampak Sekda Lekok bersama Mankodri memasuki Mapolres sekira pukul 11.10 WIB dengan mengendarai mobil dinas Kijang Innova yang langsung turun buru-buru menuju ruang penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Lampura melalui pintu belakang.

Tak lama berselang, Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi Oktama juga muncul dan langsung memasuki ruang penyidik melalui pintu yang sama.

Diketahui, baik Sekda maupun Asisten I dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait penetapan dua orang tersangka yang merupakan ASN di Dinas PMD Kabupaten setempat atas kasus dugaan suap gratifikasi kegiatan bimtek Kepala Desa se-Kabupaten Lampura beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi Oktama saat dikonfirmasi seusai keluar dari pintu belakang mengatakan pihaknya tengah memeriksa kedua saksi untuk dimintai keterangan terkait proses administrasi kegiatan bimtek tersebut.

“Sampai hari ini total sudah 16 orang yang kita periksa, termasuk dua orang pejabat tinggi dengan inisial L dan M guna membuat terang kasus perkara suap gratifikasi disalah satu dinas yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Saat ini tim masih bekerja,” terang Kasat Reskrim.

Lebih lanjut, Kasat mengatakan pihaknya sebelumnya telah menjadwalkan ulang pemanggilan dua pejabat teras tersebut pada hari Senin kemarin, namun dikarenakan hari libur (Waisak) maka tim menjadwalkan ulang dihari Rabu besok. Namun kedua saksi tersebut mengkonfirmasi siap diperiksa pada hari ini (Selasa) untuk memberikan keterangan kepada pihak penyidik Polres Lampura.

“Sebenarnya besok (Rabu) jadwal pemanggilannya, tapi saat merek sudah menerima surat pemanggilan, mereka mengkonfirmasi ingin diperiksa dihari Selasa. Jadi kita terima dihari ini untuk diperiksa,” tandasnya.(red)

Post A Comment: