Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Para dewan guru dan siswa SMPN 4 Bandarlampung tampak begitu semangat untuk ikut memeriahkan gelaran HUT ke-22 Apeksi tahun 2022 ini. 

Dimana, dalam rangka memeriahkan kegiatan Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT-APEKSI) ke-22, Guru dan siswa SMPN 4 Bandarlampung ikut hadir di Pasar UMKM Sukarno di Pahoman.

qq


Sebelum ke Taman UMKM, puluhan siswa SMPN 4 bersama dewan guru dan juga kepsek menyambut dam memeriahkan acara sepeta santai di Gatot Subroto, Sabtu (28/5). Dimana, delegasi APEKSI melaksanakan olahraga sepeda santai (Gowes) di Kota Bandar Lampung.

Yang diikuti sebanyak 58 wali kota se-Indonesia, termasuk walikota Bandarlampung, Eva Dwianan. Yang naik sepeda bersama mengelilingi jalan-jalan di kota Tapis Berseri.

Dalam kesempatan itu, tampak siswa dan guru SMPN 4 Balam antusias menyambut dan menyemangati para walikota yang sedang melintasi Jalan Antasari dengan sepetanya masing –masing. Para siswa tersebut bersama warga Bandarlampung tampak melambaikan mendera merah putih serta memberikan senyum tandan keramahan warga Bandarlampung.


Kepsek SMPN 4 Bandarlampung, Drs. Saino mengatakan, kegaiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata SMPN 4 untuk menyukseskan HUT Ke-22 Apeksi di Bandarlampung. “ Sesuai arahan ibu kadis dan bunda Eva, kami segenap keluarga besar SMPN 4 Bandarlampung mendukung sepenuhnya gelaran HUT Ke-22 Apeksi,”jelasnya.


Sementara itu, Wadri Munif Nunyai, siswa kelas 8 A, mengaku senang ikut kegiatan ini. “Ya senang aja bisa lihat walikota dari seluruh Indonesia, terutama pak Bobby Nasution, mantu Pak Jokowi,”ujarnya polos, didampingi Pak Tri selaku wali kelas, dan Pak Sahala Waka kesiswaan.Usai menyaksikan acara Gowes di Jalan Gatot Subroto, para siswa dan guru SMPN 4 Bandarlampung langsung menuju pasar UMKM Sukarno Pahoman.


Semrentara itu, tidak hanya delegasi APEKSI, Forkopimda kota Bandar Lampung juga mengikuti Gowes ini. Tampak di antaranya Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi dan juga Walikota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana.

Gowes Apeksi ke-22 dimulai dari Jalan dr  Soesilo selanjutnya menuju jalan P. Diponegoro ke arah Tugu Adipura / patung Gajah Bandar Lampung.

Kegiatan dilanjutkan menuju fly over Gajah Mada dan kemudian mengunjungi sentra UMKM Bung Karno di Pohoman Bandar Lampung. Sambil bersepeda rombongan Delegasi menyapa masyarakat Bandar Lampung, Sabtu (28/5/2022).

Selain untuk mempererat silaturahmi antara Forkopimda Bandar Lampung dan Delegasi APEKSI ke-22. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan UMKM Bandar Lampung yang diantaranya kerajinan kain tapis.(napi)


Post A Comment: