Hanoi  (Pikiran Lampung)
- Timnas Bola Voli Putra Semakin mengokohkan diri sebagai The King Asean' untuk cabang ini. Hal ini terlihat saat timnas menggulaung dan mengancurkan kesombongan tuan rumah Vietnam dan membawa pulang Medali Emas untuk yang kesekian kalinya ke Tanah air. Dimana sehari sebelumnya tampak tim Vietnam begitu gembila melaju ke final setelah mengalahkan ti unggulan Thailand dan yakin bisa mengalahkan Indonesia. 

Dengan begitu, kontingen Indonesia menambah raihan medali emas pada SEA Games 2021. Timnas Voli Putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada laga final yang digelar di Dai Yen Arena, Quang Ninh, Minggu (22/5/2022).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Voli Putra Indonesia mendapatkan tekanan yang masif dari tim tuan rumah. Namun, Nizar Julfikar berhasil menyudahi set pertama dengan kemenangan 25-22.


Memasuki set kedua, Vietnam sempat bangkit dan melakukan perlawana. Beruntung tekanan itu berhasil diatasi Timnas Voli Putra Indonesia dengan pukulan-pukulan yang membuat tak berdaya Vietnam hingga akhirnya menang dengan skor 25-18.

Timnas Voli Putra Indonesia semakin percaya diri dalam memainkan set penentuan medali emas SEA Games 2021. Hingga akhirnya Vietnam kewalahan dan harus menyudahi pertandingan dengan skor 25-15. Indonesia akhirna menang dengan skor 3-0 atau jumlah poin 75-55. Dan para pendukung tuan rumah pun terdiam serta menanggung malu. (bola com/P1) 

Post A Comment: