Pringsewu( Pikiran Lampung ) -  Sebanyak 78 personil Polres Pringsewu siap diterjunkan untuk mengamankan kegiatan ibadah kenaikan Isa Almasih di 28 gereja yang tersebar di Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Martono mengatakan, personil pengamanan akan ditempatkan disetiap gereja yang melaksanakan perayaan Isa Almasih.

"Selain aparat Kepolisian, pengaman juga akan melibatkan personil TNI, Pemda dan petugas pengamanan intern gereja."kata Kabag saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (25/5/22) siang

Sebelum pelaksanaan ibadah, aparat keamanan bakal melakukan strerilisasi lokasi, Sebagai bagian dari Standart Operational Procedure (SOP) pengaman.

Selain itu, para pengunjung yang masuk area gereja juga akan diperiksa Untuk mencegah masuknya barang berbahaya kedalam area ibadah.

"Itu semua untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan ibadah perayaan kenaikan Isa Almasih,"ungkap Martono.

Kompol Martono menambahkan, selain menempatkan personel di gereja-gereja, pihaknya juga menempatkan anggota sejumlah tempat keramaian, obyek wisata dan pusat perbelanjaan.

Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami akan all out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah,” tandasnya.(Supri)

Post A Comment: