foto ilustrasi, ist 

Bandarlampung (Pikiran Lampung)
-  Pihak berwajib telah mengantongi identitas tersangka pelaku pembunuhan yang menewaskan anggota TNI AD, beberapa malam lalu. 

Dari informasi yang ada, pihak Polresta Bandarlampung melakukan prarekonstruksi tewasnya Prada Agung Adi Saputra (AAS) di Tokyo Space Cafe, Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Senin (16/5/2022), pukul 13.00 WIB

Usai prarekonstruksi yang dihadiri sejumlah polisi militer, pukul 14.00 WIB, Kasatreskrim Kompol Devi Sujana membeberkan penyebab meninggalnya anggota Kompi Markas Yonif 143/TWEJ, Minggu dini hari (15/5/2022).

Dia juga mengaku sudah mengantongi identitas pelaku pembunuhan anggota TNI AD Prada AAS yang terlibat dalam keributan di Tokyo Space Cafe, pada Minggu dini hari (15/5/2022). Kompol Devi Sujana akan segera menangkap pelaku. 

Dikatakannya juga, AAS tertusuk pisau ke arah jantung. Korban sempat dilarikan ke RS Graha Husada. Dia juga mengungkapkan sejumlah alat bukti dari insiden tersebut.


"Ada beberapa alat bukti yang belum bisa kita buka masih dalam penyelidikan," katanya. Untuk saksi, ada 11 orang termasuk pemilik kafe. Total, dengan pengunjung, ada 30 saksi.

Suasana duka menyelimuti rumag Prada AAS di Kelurahan Tanjungsenang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Jenazahnya sudah dimakamkan TPU dekat rumahnya.

Sutejo, ayah korban, mengatakan keluarga sudah mengikhlaskan meninggalnya anak sulung dari dua bersaudara tersebut. Namun, dia meminta polisi dapat mengusut tuntas kasus ini.

Informasi yang diperoleh awak media,, AAS keluar tanpa ijin kesatuannya ke Tokyo Space Cafe pada malam itu. Dini hari, dia terlibat perkelahian dengan orang belum diketahui identitasnya.

Lewat prarekonstruksi, aparat kepolisian ingin memastikan keterangan para saksi dengan kondisi di lapangan. Polisi masih menyelidiki  pelaku, mereka yang terlibat, dan motif penusukan.

Pascatewasnya AAS, polisi masih memasang police line dan stiker segel Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung atas pelanggaran melebihi ketentuan jam operasional. (tim)

Post A Comment: