Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Pelindo Regional 2 Panjang Bandarlamoung, siap mendukung arus balik mudik lebaran. 

Kesiapan ini dibarengi dengan menyiapkan fasilitas 3 dermaga. Yaitu, Dermaga A panjang 212 M dengan kedalaman -6 s.d -8 m LWS, Dermaga B panjang 170 M dengan kedalaman -6 s.d -8 mLWS dan Dermaga C panjang 375 M dengan kedalaman -7 s.d -11 mLWS, berdasarkan informasi dari Kementrian Perhubungan rencananya akan ada 6 kapal tambahan sejak hari ini tanggal 04  Mei 2022 untuk route Pelabuhan Panjang-Ciwandan. Pada hari ini telah bertolak kapal KM Ciremai milik PT.Pelni dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan Banten 

Pelindo menyiapkan petugas pelayanan jaga dengan pola 24/7. Fasilitas pendukung seperti area parkir dengan luas yang dapat menampung 1.500 unit kendaraan pemudik, Tenda - tenda tempat istirahat para pemudik serta fasilitas pendukung lainnya seperti mushola dan toilet bantuan dari pemerintah daerah setempat .Berdasarkan perkiran dari Kemenhub puncak kepadatan trafik arus balik akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.


General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri mengatakan bahwa kami siap mendukung dan mensupport program Pemerintah dalam hal ini kementerian Perhubungan guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan baik R2 maupun R4  pada arus balik IdulFitri (1443 H) tahun 2022 khususnya dari Pelabuhan Panjang.(R1) 

Post A Comment: