Pesibar (Pikiran Lampung
)- Pantai Tanjung Setia di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung telah ditunjuk kembali sebagai lokasi ajang perlombaan Selancar Dunia, World Surf League Krui Pro 2022. Ombak yang besar dan tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi 155 peselancar dari 22 Negara akan meramaikan perhelatan akbar itu.

PT PLN (Persero) pun mempersiapkan diri guna mendukung suksesnya Liga Selancar Dunia bergengsi itu yang rencana akan dilaksanakan pada 11 hingga 17 Juni 2022 mendatang. 

Mulai dari perbaikan jaringan listrik, penambahan gardu sispan distribusi bahkan Rencana menyiapkan back up cadangan Unit Genset Bergerak disiapkan PLN sebagai bentuk dukungan guna menyukseskan ajang tersebut.

"Kami ingin Krui Pro 2022 sukses dan berjalan lancar, oleh karena itu suplai listrik sebesar 400 KVA kami telah kami siapkan dilokasi," ujar Himawan Witjaksono Adji selaku Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kotabumi.

Dia menerangkan bahwa suplai listrik sebesar 400 KVA itu dibagi di dua lokasi yaitu trafo distribusi berkapasitas 200 KVA yang sudah terpasang  di kawasan Wisata Tanjung Setia sebagai lokasi perlombaan dan 2 trafo distribusi berkapasitas 100 KVA di kawasan Wisata Walur sebagai lokasi penginapan para peselancar dan tamu undangan yang hadir.


Himawan menjelaskan bahwa persiapan yang telah dilakukan bukan hanya pada sisi tegangan menengah 20 KV, PLN juga memperbaiki kualitas dan keandalan listrik pada sisi jaringan tegangan rendah 380V/220V. Selain itu, tambahnya, PLN juga rencana mendatangkan 2 unit UGB (Unit Genset Bergerak) berkapasitas 50 KVA dan 150 KVA beserta personil yang kompeten standby di lokasi berlangsungnya perlombaan. 

"Tentunya kebutuhan listrik pada ajang perlombaan Krui Pro 2022 ini cukup besar dan penting. Kami telah mempersiapkan kecukupan suplai listriknya dengan kualitas yang andal," tukas Himawan.

Dia menambahkan bahwa    koordinasi dan komunikasi ke semua stakeholder menjadi bagian yang sangat penting dalam menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

"PLN terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder terkait mempersiapkan kebutuhan infrastruktur kelistrikan yang andal pada event tersebut," pungkasnya.

Post A Comment: