Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-- SMAN 6 Bandarlampung menggelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII. Dan yang menarik dan keren adalah tema pelepasan siswa itu. Yakni, 'Taburlah Ide Kreatif Buatlah Perubahan Aktif dan Raih Impian Menyongsong Indonesia Maju' Kamis, (26/5/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 6 Balam, Ida Royani, M.Pd mengatakan tahun 2022 peserta didik nya lulus seratus persen dengan total siswa 264 orang dan 26 siswa mendapatkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Alhamduliah saya bahagia dan bersyukur sekali kalian semua lulus dan 26 siswa meraih SNMPTN," katanya.

Masih sambungnya, ini merupakan prestasi membanggakan walaupun kita melalui pembelajaran dalam 2 tahun ini dengan Daring, Luring dan Ganjil Genap.

"Ini adalah prestasi kalian anak-anak ku, kalian kemarin belajar secara bertahap karena di masa pandemi, saya pun berterimakasih kepada dewan guru dan ketua komite karena kita saling bahu membahu semaksimal mungkin untuk anak didik kita agar mendapatkan ilmu maksimal di masa pandemi," urainya.

Saya berpesan, lanjutnya, teruslah belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bakat kalian doa kami selalu mengiringi perjuangan kalian semoga apa yang di cita-citakan tercapai dengan baik. 

"Ukirlah prestasi dan nama baik, karena prestasi dan kesuksesan kalian akan mengharumkan nama baik almamater yang kita cintai ini, selamat jalan anak-anak ku tercinta semoga Allah membimbing kalian semua menuju cita-cita,"pintanya.

Di tempat yang sama Ketua Komite SMAN 6 Balam Eddi Harsono, SH perwakikan wali murid mengucapkan terimakasih baik kepada Kepsek dan dewan guru yang telah membimbing anak-anak dalam mendapatkan ilmu dan dirinya memohon maaf jika dalam mendidik para siswa-siswi terdapat banyak kesalahan.

"Terimakasih banyak Ibu Kepsek dan para dewan guru, kami selaku orang tua meminta maaf jika dalm mengajar anak-anak kami terdapat banyak kesalahan, dan untuk anak-anak saya berpesan jangan mudah puas, jangan bangga dan besar kepala karena apa yang di dapat hari ini masih panjang, kejar cita-cita kalian tanpa ilmu kita tidak bisa apa-apa, jaga nama sekolah ini banggakan SMAN 6 karena di depan kita ada alumni yang telah duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Lampung (Yusirwan,red) sampaikan jika kalian punya aspirasi dan contoh para alumnus yang telah berhasil mengharumkan SMA ini," pungkasnya. (nila)

Post A Comment: