Lampura (Pikiran Lampung)-
Difuga tidam mendaoat perhatian dari pemerjntah daerah (Pemkab), warga Desa Gedung Nyapah, Dusun Gedung Harapan, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, yang menderita tumor ganas, butuhkan bantuan dari warga. 

 Dari informasi yang ada, seorang warga Desa Gedung Nyapah, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya, akibat tumor didalam perutnya yang makin mengganas, Senin (23/05/2022)

Lilik Astuti (39th), seorang wanita yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita tumor didalam perutnya selama kurang lebih 3 tahun terakhir.

Karena keterbatasan biaya, Lilik Astuti hanya dapat menjalani perobatan alternatif saja.

Kepala Desa Gedung Nyapah, Hema Wanto membenarkan ada warganya yang terkena penyakit tumor, dan ia telah menjenguk  dan memberikan sedikit bantuan kepada warganya tersebut.

"Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," terangnya.

Dalam hal ini Hema Wanto mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Desa Gedung Nyapah khususnya, dan siapapun yang dapat membantu Lilik Astuti dan keluarga. Agar dapat menjalani pengobatan yang lebih serius.

"Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," kata Hema Wanto.

Sementara, Alimin (40) selaku pak RT menjelaskan bahwa Lilik Astuti, telah menderita sakit tersebut selama beberapa tahun terakhir, dan keluarga tersebut hanya bisa pasrah karena mengetahui biaya yang diperlukan tidaklah sedikit.

"Mereka cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu mereka," pungkasnya. (per)

Post A Comment: