Pringsewu (Pikiran Lampumg
) -Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti telepon seluler di satu sisi punya nilai posiyif, namun juga bisa menghantui generasi muda. d

Danpak yang ditimbulkannya selain memberikan informasi yang berguna juga sekaligus membuat anak-anak lupa akan tugas dan kewajiban akan pendidikan terutama pendidikan agama Islam.

Berangkat dari hal itu, Tempat Pendidikan Alquran (TPA) diyakini bisa menjadi penangkal hal tesebut. Seperti yang diterapkan TPA RAOUDLOTUL HASANAH di Dusun Sinar Manah, Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu. 

Dimana, TPA ini terus melakukan syiar Islam baik kepada santrinya maupun para warga sekitar, salah satunya dengan menyelenggarakan halalbihalal sekaligus walimatul ikhtifal (khataman kelulusan) anak didiknya, Ahad (8/5/2022). Bertempat di halaman TPA tersebut dan dihadiri sejumlah undangan. 

Ketua pelaksana sekaligus ustat pengasuh dari TPA RAOUDLOTUL HASANAH ustad Sillahudin dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari walimatul ikhtifal adalah untuk mengasah kemampuan dan mental para santri agar berani mengatakan kebenaran di masyarakat, "Karena Kerusakan yang besar adalah ketika seorang yang alim tidak mempunyai mental untuk menghalau ketika menemukan hal hal yang tidak baik di masyarakat. Harapan saya mudah- mudahan putra putri kita mentalnya terjaga, " jelasnya. 


Pada acara itu, penampilan anak-anak yang masih berusia 4 sampai dengan 10 tahun sangat baik dalam membacanya niat sholat dan surat-surat dalam Al-Qur'a. Dengan penampilan pertama oleh Anisa berusia 5 tahun yang sangat fasih melantunkan niat sholat dan juga Vanesa dengan  surat Al lahab

Selain walimatul ikhtifal oleh anak-anak murid TPA RAOUDLOTUL HASANAH dan juga sekaligus melakukan halalbihalal untuk masyarakat di lingkungan setempat dengan pengasuh TPA.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan siraman rohani yang diisi oleh ustat kondang Mumui.  Yang dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya pendidikan anak usia dini, karena dapat membentuk karakter anak tersebu dalam kehidupan sehari-hari untuk berbakti kepada kedua orangtuanya dan taat kepada agamanya.(sigit/supri) 






 

Post A Comment: