Bandarlampung (Pikiran Lampung)- 
Setelah selama dua tahun melakukan pembelajaran secara daring, Pemda Kota Bandarlampung akhirnya mulai menerapkan lagi pembelajaran secara langsung dan penuh. 

Dimana, Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Paud, TK, SD, dan SMP secara resmi digelar di Kota Bandarlampung, Rabu (11/5/2022). Hal ini tak terlepas dari kebijakan walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana Herman HN yamg mengijinkan kegiatan ini berlangsung. 

"Alhamdulillah hari ini Kota Bandarlampung melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari mulai Paud, TK, SD, dan SMP,"ujar walikota yang akrab disapa bunda Eva ini. 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk jumlahnya itu sendiri, Paud dan TK berjumlah 600 sekolah lebih baik itu swasta dan negeri. Sementara, SD 235 sekolah, dan SMP 135 sekolah.

Pihaknya mengaku telah menginformasikan kepada wali murid jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan dimulai.

"Alhamdulillah orangtua mengizinkan untuk anaknya mengikuti PTM, dan untuk sementara yang masuk hanya kelas 7-8 dikarenakan kelas 9 telah selesai mengikuti ujian," paparnya

Sementara untuk himbauan Walikota terkait Protokol Kesehatan, pihaknya pun siap menjalankan hal itu. Terkait kebijakan ini sejumlah siswa, guru dan wali murid mengaku gembira. 

" Ya kami sangat senang dengan adanya kebijakan dati Bunda Eva untuk, PTM di Bandarlampung, " ujar Sepudin, S.Pd, Guru SDN 1 Kota Sepang, yang juga guru Penggerak di Bandarlampung. Hal yang sama juga diutarakan salah satu orang tua siswa. 

" Kami sebagai orang tua siswa sangat mendukung penerapan PTM di Bandarlampung ini, " tegas Ani Paryani, S.Pd, MM, salah satu orang tua siswa .red)

Post A Comment: