Lamsel (Pikiran Lampung)
-
Dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional (hardiknas) Tahun 2022, murid-murid sekolah dasar di kabupaten Lampung Selatan memperingati dengan cara yang berbeda. Yaitu menggunakan pakaian adat atau tradisional. 

Hal yang sama juga terlihat di SDN 2 Kerawang Sari Padebukan1, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Dimana siswa dan guru di sekolah tersebut antusias memperingati Hardiknas yang tahun ini jatuh pada hari Kamis (13/5/2022).


Kepsek SDN 2 Kerawangsari, Lilik Winarti, S.Pd menyampaikan, pakaian tradisional yang dikenakan siswanya pada peringatan Hardiknas tahun ini merupakan imbauan langsung dari pemkab melalui Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Asep Jamhur. 

"Tahun ini kita memang diimbau oleh pemerintah dan pak kadis agar mengenakan pakaian tradisional pada saat upacara peringatan Hardiknas. Dengan harapan menumbuhkan kecintaan siswa kepada budaya asli Indonesia,"jelasya. 


Dia berharap, meski dengan keterbatasan atribut, mereka para siswa dan guru di SDN 2 Krawangsari dapat  memahami tentang BHINIKA TUNGGAL IKA. "Walaupun berbeda tetapi tetap satu, yaitu  Bangsa Indonesia,"jelas kepsek yang ramah dan berparas cantik ini. 

Dia juga berharap. meski dengan suasana seperti sekarang ini, anak-anak dan dewan guru tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, baik di sekolah maupun sistem daring.


" Semoga siswa tambah semangat belajarnya, apa lagi saat ini mulai kembali belajar tatap muka setelah sekian lama kita dilanda wabah pandemi. Semoga semuanya tetap terus semangat,"harapnya.


Dengan dilaksanakannya HARDIKNAS, lanjutnya semoga pendidikan di Indonesia, khususnya di SDN 2 Krawangsari semakin Maju ilmu, khususnya di bidang Akhlak dan Budi pekerti. (Rusni/smj)

Post A Comment: