ilustrasi,ist 

Lamsel (Pikiran Lampung)
- Pengendara dan warga di sekitar pintu tol Kotabaru, desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabuapten Lampung Selatan (Lamsel) digemparkan dengan adanya musibah kebakaran hebat.

Dimana, sebuah kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang Innova BE 1574 GT, terbakar di Pintu Masuk Gerbang Tol Kotabaru, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Minggu (15/5/2022) malam. Diduga, mobil berpenumpang empat orang ini, terbakar karena korsleting listrik, hingga menjalar ke tangki bahan bakar minyak.

Kabid Damkar Lampung Selatan, Rulli Fikriansah mengatakan, mobil tersebut dikendarai Randi (27) wara Kota Gajah, Lampung Tengah. Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB, namun pihaknya baru mendapat laporan sekitar pukul 20.30 WIB.

 “Dari laporan itu, kami terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi. Diduga, ada masalah korsleting arus listrik pada bagian kendaraannya,” kata Rulli Fikriansah dalam keterangannya.

Awalnya, mobil korban ini melaju dari arah Institut Teknologi Sumatera (Itera), lalu masuk ke Gerbang Tol Kotabaru. “Mereka hendak ke Lampung Timur, beruntungnya tidak ada korban jiwa, namun estimasi kerugian mencapai Rp150 juta,” ujar Rulli Fikriansah.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah beberapa unit Damkar dari Lampung Selatan dibantu Damkar Bandar Lampung, diturunkan ke lokasi. Sementara akibat kejadian ini, sempat membuat kemacetan di Gerbang Tol Kotabaru. Hingga saat ini kebaran ini masih ditangani pihak berwajib setempat. (tim)

Post A Comment: