Lampura (Pikiran Lampung
)- Wakil bupati Lampung utara Ardian Saputra.S,H. didamping Ketua DPC banteng muda Indonesia (BMI) Lampura Muhammad Aditya Arafat, saat mengunjungi salah satu stan festival UMKM di Halaman Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Rabu 15/06/2022.

Wakil bupati Lampung Utara Ardian Saputra S,H.secara resmi membuka Festival Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) yang dihelat DPC Banteng Muda Indonesia(BMI) di Halaman Parkir Stadion Sekung Kotabumi yg d ikuti 23 kecamatan  yang ada d kab Lampung Utara Rabu 15/06/2022.

"Kegiatan yang dihadiri Ketua TP-PKK Lampura Hj. Nur Endah Sulastri, beserta jajarannya itu, dihadiri juga perwakilan Forkopimda, kepala dinas/badan, para camat dan para pejabat penting di Pemkab Lampura.


Dalam sambutannya, Ardian Saputra,S,H, mendukung penuh pelaksanaan festival UMKM tersebut. Meski secara tersirat menyampaikan pesan bupati yang belum sempat hadir dalam kesempatan itu, Ardian yang juga berasal dari kalangan milenial ini mengapresiasi gerakan kaum milenial yang ada di lampura seperti yang dilakukan DPC Banteng Muda Indonesia(BMI) dalam rangka menghidupkan UMKM di Kabupaten Lampura, dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Sesuai dengan visi misi bapak bupati lampura kita mendukung sepenuhnya kegiatan ini atas  Kehadiran, kaum melenial ini, menjadi pertanda kemajuan Lampung Utara ke depan,”katanya.

Tak hanya itu, Ardian Saputra S,H. juga akan berupaya bagaimana pemasaran berbagai produk hasil UMKM agar dapat dipasarkan secara lokal, hingga ketingkat nasional, atau bahkan hingga ke tingkat internasional.

“Mungkin bukan hanya tingkat lokal, seperti memberdayakan... alfamart dan indomart. Kita akan coba pasarkan ke tingkat Nasional dan Internasional dengan mengikutkan UMKM dalam event-event tertentu,”kata dia.

Sementara itu Muhammad Aditya Arafat menegaskan, jika festival UMKM yang digelar pihaknya, sebagai upaya pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.untuk memajukan perekonomian masyarakat. ”Ini upaya kita dalam membangun perekonomian masyarakat, tinggal bagaimana langkah yang harus kita lakukan dalam pemasaran berbagai produk lokal yang ada di masing – masing desa,”katanya.

Dalam pestival ini ikut serta pihak ormas laskar merah putih perjuangan(LMPP) marcab kab lampura.meramai kan pestival ini dalam rangka HUT kab Lampura yg ke-76 tahun.yg d ketuai Bpk santori.

Dia menambahkan, agar semua pihak dapat mendukung peran UMKM dalam memasarkan produknya, serta mengakomodir permodalan termasuk melibatkan pihak perbankan

”Dengan adanya permodalan dengan bunga minimal oleh perbankan, kami yakin UMKM dapat berkembang, dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,”pungkasnya. (Sandi)

Post A Comment: