Tanggamus (Pikiran Lampung
)- Warga di Kota Agung Kabupaten Tanggamus dkejutkan dengan adanya peristiwa kebakaran hebat, yang melanda sebuah rumah permanen di wilayah itu. 

 Dari informasi yang ada, rumah itu milik  Darsum Ahmad Daromi (73) warga Dusun 02 Pekon Tanjunganom. Dia diduga memderita kejiwaan sehingga membakar rumahnya sendiri di Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus. 


Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi, rumah tersebut sengaja dibakar Darsum pemilik rumah yang mengidap gangguan jiwa.

"Diduga pelaku sering mengamuk dan pernah melakukan percobaan membakaran rumahnya, tapi sempat digagalkan warga yang melihatnya". Jelas AKP Sugeng.

AKP sugeng menyampaikan hal tersebut dikuatkan informasi warga sekitar, pelaku mengunci pintu dari dalam saat kobaran api sudah membesar, dan tidak membolehkan warga untuk memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, api juga tidak merambat kerumah tetangga" ujarnya.l, Selasa malam (7/6/22), seperti dikutif dari poskota. 

Kapolsek AKP Sugeng Sumanto. juga mengatakan selain membakar rumah permanen, api juga menghanguskan dua sepeda motor Honda Revo dan Honda Beat.

"Selain menghanguskan rumah permanen, api juga membakar dua sepeda motor Honda Revo dan Honda Beat, mesin sensaw, empat kubik balokan kayu bahan bangunan, 60 lembar asbes atap serta surat-surat berharga, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," Jelas Kapolsek AKP Sugeng Sumanto.

Margiyati, tetanga korban mengatakan, sekitar jam 05:30 dirinya melihat ada kepulan asap dari samping rumah korban, untuk memastikannya ia lantas menghubungi Kepala Dusun setempat untuk melakukan pengecekan.

"Tidak berselang lama kobaran api terlihat membesar didapur korban, mengetahui ada kebakaran, warga pun ramai berdatangan untuk melakukan pemadaman api dengan alat seadanya. Kemudian satu unit mobil damkar datang membantu memadamkan api."ujarnya.

enurut Mardiyati, Darsum pemilik rumah tersebut diduga mengidap gangguan jiwaq

"Dia tinggal sendirian setelah anak-anaknya menikah dan pisah rumah"tandasnya.(tim) 


Post A Comment: