Lamsel (Pkiran Lampung
) -Setelah berjalan cukup lama, pembentukan Kabupaten Natar Agung yang misahkan diri dari Lampung Selatan (Lansel) diperkirakan berjalan mulus. 

Terbaru, Panitia Tim pembentukan daerah otonom baru (DOB) perwakilan masyarakat Kecamatan Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang, mendapat dukungan dari lima Fraksi di DPRD Lampung Selatan. Dukungan fraksi-fraksi itu diungkapnya setelah panitia menggelar dialog, dan silahturahmi ke Kantor enam Partai tersebut, diantarnya Demokrat, Golkar, PKS, PAN, Gerindra dan Nasdem.


Selanjutnya, Tim Panitia DOB akan melanjutkan untuk melakukan audiensi Bupati Lampung Selatan. “Menindak lanjuti audesni dengan liam partai besar di Lampung Selatan, Tim Panitia pemekaran akan melakukan audensi dengan kepala daerah, yaitu Bapak Bupati Lampung Selatan,” Kata Saipul, salah satu Tim Panitia, Jum’at 9 Juni 2022 malam, mewakili Ketua Panitia DOB Natar Agung, Irfan Nuranda Djafar. 

Menurut Saipul, pihaknya sudah berkordinasi dengan Sekda Lampung Selatan, dan sudah melaporkan rencana tersebut kepada pimpinan Partai Politik di Lampung Selatan itu. “Untuk itu kami sudah menghubungi Bapak Sekdakab Lamsel untuk menyampaikan dan meminta waktu Bapak Bupati untuk audiensi. Maka kita juga hadir bersama para Ketua Parpol. Kita menunggu konfirmasi Pemda Lampung Selatan,” katanya. 

Sebelumnya Tim pemekaran Natar Agung mengunjungi Kantor DPC Demokrat Lampung Selatan (Lamsel), Senin 30 Mei 2022. Silaturahmi sekira pukul 16.00 WIB di kantor DPC Partai Demokrat (PD) setempat, yang dihadiri oleh anggota fraksi PD dan pengurus DPC.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Panitia DOB Natar Agung, Irfan Nuranda Djafar, disambut Ketua DPC PD Lamsel Muhammad Junaidi dan jajarannya pengurus DPC serta 4 anggota dari 5 anggota fraksi PD. Tim pemekaran lain Ali Sofyan menyatakan bahwa pembentukan DOB ini perlu dukungan dari semua pihak. “Kali ini kita ke partai Demokrat, Diskusi sembari ngopi di kantor DPC dengan suasana yang asik,” katanya.

Sementara Ketua DPC PD Lamsel Muhammad Junaidi, mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan tim DOB.“Alhamdulillah hari ini dapat kunjungan senior senior saya ada bang Irfan ada bang Ali Sofyan, dan temen temen panitia pemekaran DOB Natar Agung. jadi kita partai Demokrat Lampung Selatan siap berjuang secara prosedur melalui mekanisme di DPRD Lamsel,” ucap Bung Adi-sapaan akrab-Ketua DPC PD Lamsel.

Bung Adi juga menambahkan bawah PD memiliki 5 anggota Fraksi dan 4 Anggota Fraksi yang hadir dalam pertemuan tersebut. “Ada ayah Bakri, Suhendra, Bang Jengis Khan ada pak Kodri, jadi Insyaallah siad memperjuangkan. Ini selaras dengan amanah Ketua Umum Demokrat Mas AHY bahwa Demokrat berkoalisi dengan rakyat,” Ujar bung Adi. (Red)

Post A Comment: