Pringsewu (Pikiran  Lampung
) - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Pringsewu Polda Lampung, menggelar aksi donor darah yang berlangsung di aula Mapolres setempat, Selasa (7/6/2022).

Aksi sosial kemanusiaan itu dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Para pejabat utama Polres dan para Kapolsek, 

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini juga diikuti oleh sebanyak 135 personil dari jajaran Polres, Polsek dan Bhayangkari.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa aksi donor darah dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke 76," tutur Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui awak media  di lokasi kegiatan.

Donor darah yang dilakukan, kata Kapolres meneruskan, untuk membantu masyarakat terutama dalam masa Pandemi covid-19 dan bekerjasama dengan unit transfusi darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dari 135 personil yang mengikuti aksi donor, panitia akhirnya berhasil berhasil mengumpulkan 76 kantong darah. Sementara itu sisanya tidak bisa mendonorkan darahnya karena berbagai alasan medis.

"Alhamdulillah, dalam aksi donor darah  ini panitia berhasil mengumpulkan 76 kantong darah yang langsung disumbangkan untuk kebutuhan masyarakat,"jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres berharap aksi sosial yang dilakukan pihaknya bisa bermanfaat dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti kesehatan tersebut dilakukan menjelang HUT Bhayangkara ke 76 yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.,(Supri)

Post A Comment: