Lamsel (Pikiran Lampung) - Musibah warga tenggelam di laut kembali terjadi di perairan Lampung Selatan.. 

Terbaru, tiga hari hilang saat mancing ikan, seorang nelayan menemukan jenazah Zuhaini (54) di peraian laut Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu dini hari (5/6/2022).

Nelayan dari Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa itu ditemukan mengambang tertelungkup di perairan antara Desa Banding dengan Desa Rajabasa, kata Kabid Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (Gulkarmat) Lampung Selata,  Rully.

Basarnas dan Dinas Gulkarmat mengevakuasi jenazah warga Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa itu ke Dermaga Canti. Zuhaimi hilang saat sedang memancing ikan di perairan desa setempat, Jumat (3/6/2022), pukul 17.00 WIB.


Warga yakin korban tenggelam karena perahu ketingtingnya dalam posisi terbalik. Seorang nelayan yang melihat perahu tertelungkup berinisiatif membawanya ke tepi.

Nelayan yang menemukan jenazahnya terkelungkup berinisiatif menginformasikan temuannya lewat video ponsel ke aparat desanya. Dia juga menambatkan mayat ke kapalnya agar tak terbawa arus.

Speedboard Tim Gabungan Basarnas yang masih mencari di perairan Pulau Sebuku dan Sebesi langsung meluncur ke lokasi dan memasukan mayat ke kantong jenazah dan berlabuh ke Dermaga Canti.

Basarnas lalu membawa jenazah pakai mobi BPBD Kabuaten Lampung Selatan   untuk diserahkan ke keluarganya. (nif/Red) 

Post A Comment: