Stadion JIS yang megah Hasil Program Gubernur Anies Baswesan yang bakal jadi kandang Persija. ist

Jakarta (Pikiran Lampung) -Klub sepak bola kebanggaan warga Betawi Persija Jakarta dikabarkan media jerman telah mengikat pemain dari klub teratas negara untuk durasi tiga musim. 

Dari informasi yang ada, Peesija sekali lagi melakukan transfer sensasional, gelandang Hanno Behrens direkrut dari Hansa Rostock dengan mahar 200 ribu euro.

Gerak transfer Persija Jakarta semakin menggeliat seturut bocoran dari media kenamaan Jerman.


Persija Jakarta disebut resmi mendapatkan gelandang serang Hansa Rostock, Hanno Behrens, dengan biaya 200 ribu euro atau Rp3,12 miliar.

Hanno Behrens mencetak lima gol dan enam assist bagi Hansa Rostock di Bundesliga 2 musim lalu, sehingga akan diplot sebagai gelandang serang di Persija Jakarta.

Dilansir dari Ostsee-zeitung, Hanno Behrens sejatinya baru mendapatkan kontrak dari Hansa Rostock hingga 2023 pada beberapa pekan lalu.

"Behrens tidak perlu menghadiri training camp Hansa di Austria yang dimulai hari ini," demikian laporan Ostsee-zeitung (24/6/2022).

"Lantaran pemain veteran itu masih memiliki kontrak setahun, biaya transfer dibutuhkan untuk pria kelahiran Elmshorn itu."

"Sekitar 200 ribu euro disebut berada di ruangan (sebagai biaya transfer)."Transfer Behrens di atas kemungkinan besar terjadi berkat campur tangan pelatih Thomas Doll.

Thomas Doll yang berasal dari Jerman Timur merupakan produk akademi Hansa Rostock, lantas sempat bermain di klub itu pada 1983 hingga 1986. Doll bisa jadi bertemu untuk pertama kali dengan Behrens semasa melatih Hamburger SV dalam kurun 2004 hingga 2007.

Saat itu, Behrens masih berstatus pemain akademi Hamburg SV, dan beredar di tim kedua Hamburg SV hingga 2012.Lebih dari satu dekade berselang, Doll bereuni dengan mantan "wonderkid" di belahan dunia lain.

Masih menurut Ostsee-zeitung, Behrens akan mendapat kontrak selama tiga tahun dari Persija. "Pemain top berusia 32 tahun itu akan bergabung Persija Jakarta," tulis Ostsee-zeitung.

"Dan meneken kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub kasta tertinggi (Indonesia) dari kota metropolitan berpenduduk 10 juta."Behrens menjadi pemain asing ketiga Macan Kemayoran untuk menatap Liga 1 2022/23. Dua pemain asing pendahulu Behrens juga terhitung pemain top Eropa, yaitu Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Ondrej Kudela didatangkan secara gratis dari Slavia Praha, sedangkan Michael Krmencik juga direkrut dengan mahar dari Club Brugge.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada pengumuman resmi dari pihak Persija Jakarta. (indosport /pl) 









Post A Comment: