Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Diduga Akibat Arus pendek listrik, rumah warga yang terletak di jalan Amir Hamzah, tepatnya di depan SMPN 25, Kelurahan Gotong Royong, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung terbakar, Senin (27/6/2022). Sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu warga yang berada di sekitar lokasi Rio, kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 19.30 WIB, dan pemilik rumah bernama Guntoro.

"Kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 19,30 WIB, dan perkiraan sementara akibat konsleting listrik" ujar Rio melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Masih menurut Rio, "Yang pertama kali melihat kobaran api di rumah tersebut adalah tukang bongkar tenda yang ada di sebelah rumah yang terbakar" jelas Rio.

Adapun bagian rumah yang terbakar menurut Rio dari ruang tengah hingga ke dapur.

"Bagian rumah yang terbakar mulai dari ruangan tengah hingga ke dapur, dan barang-barang seperti kursi dan kasur ikut terbakar" terang Rio.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul, yang dihubungi Lampung7com (grouo jaringan Pikiran Lampung) melalui sambungan telepon selulernya, 

"Untuk menjinakkan sijago merah mengerahkan tiga unit damkar dan satu unit mobil suplai, dengan menerjunkan 25 orang personil dari BPBD Kota Bandar Lampung," uar Syamsul.

Masih menurut Syamsul, "Personil dilapangan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api, dan untuk penyebab kebakaran itu ranahnya pihak kepolisian untuk menyelidikinya" Tandasnya.(red)/phs) 

Post A Comment: