Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Dunia otomotif di Indonesia diprediksi akan bertambah ramai dengan munculnya varian baru dari pabrikan mobil Nissan. 

Dimana, Nissan Juke Hybrid 2022, meluncur sebagai crossover kompak ramah lingkungan, serta mobil ini ditawarkan dalam empat varian.

Perlu diketahui, jika Nissan Juke Hybrid 2022, baru-baru ini diperkenalkan di Inggris.Dan untuk model N-Connecta, trim dasarnya tersebut dibandrol £27.250 atau sekitar Rp490 jutaan setelah dikonversikan.

Dilansir Portalkotamobagu.com dari kanal youtube @SCREEN.OTO-TECHON dengan judul artikel "Mini Crossover Sport dan Canggih..!! NISSAN JUKE HYBRID 2022 Siap Tantang Hyundai Creta

Nissan mengatakan, powertrain hybrid baru yang digunakan pada Juke generasi kedua itu, menggabungkan kesenangan berkendara dengan efisiensi luar biasa, dan emisi lebih rendah.

Sebagai langkah teknologi masa depan, Nissan Juke Hybrid ini, dilengkapi dengan e-Pedal, seperti kendaraan full listrik Nissan lainnya, fitur ini memungkinkan mobil mendapat asupan daya listrik lewat pengereman regeneratif, saat melepas pedal gas.

Bukan hanya itu saja, pedal akselerator tersebut juga dapat memperlambat laju kendaraan secara otomatis yang sekaligus mengisi daya listrik ke baterai.

Selain itu, pengemudi juga dapat menggunakan mode langkah e-Pedal melalui tombol dashboard, dan juga memiliki kemampuan untuk mengemudi hanya dengan menggunakan tenaga listrik.


Tak hanya itu, Nissan juga mengklaim bahwa hingga 80 persen berkendara menggunakan Juke Hybrid ini, yang bisa dilakukan dalam mode EV.

Dimana, dengan Juke lainnya bermesin bensin konvensional yang dijual di sejumlah negara, versi hybridnya ini memiliki beberapa ubahan pada penampilannya, seperti di depan grillnya dibuat lebih menyempit guna mengurangi hambatan udara.

Sedangkan khusus untuk Edisi Premiere, saat peluncurannya Nissan hanya menyediakan 750 unit dengan bandrol £28.250 atau sekitar Rp508 jutaan.

Untuk secara penampilan, edisi ini ditawarkan dengan velg 19 inci berkelir hitam, lampu depan berwarna hitam dan grafis eksterior baru.

Di sisi lain, Nissan juga membekalinya dengan emblem hybrid sebagai penanda. Untuk perubahan pada panel instrumen termasuk, pada tampilan baru untuk menunjukkan status sistem hybrid, serta pengisian daya baterai.

Pada sisi interior bagian Nissan ini juga didominasi dengan warna hitam, yang dimana untuk joknya dibungkus dengan kulit sintetik.

Mengenai jantung pacu dari semua varian yang ditawarkan menggunakan mesin bensin 1,6 liter dengan motor listrik. Penggabungan antara sistem listrik hybrida dengan mesin bensin konvensionalnya tersebut, sanggup meraup tenaga hingga 143 hp.

Sekadar diketahui, di sana Model Edisi Premiere akan menjadi mobil pertama yang mencapai dealer, dengan Juke Hybrid 2022 yang diperkirakan akan tiba pada Juli mendatang. (***)

Post A Comment: