Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Warga Bandarlampung digemparkan dengan adanya video yang beredar luas di Aplikasi Whasapp dan mefia sosial lainnya. 

Dalam video itu beredar telah terjadi tawuran antara siswa SMPN 16 Bandarlampung dengan SMPN 15 Bandarlampung.. Di depan SMPN 16 Balam di jalan  Dr. Cipto Mangunkusumo No.42, Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung. 

Informasi sementara yang diperoleh Pikiran Lampung menyebutkan jika dugaan tawuran tersebut terjadi, Jumat (29/7/2022) sekira pukul 12,00 Wib. E

Namun, informasi yang diperoleh Pikiran Lampung dari Erjun, salah satu orang tua siswa, beberapa hari ini SMPN 16 Bandarlampung,  terjadi tawuran terus.."Diserang sama anak dari SMPN 15 bakung infonya, " kata dia.

Bahkan lanjutnya sampai ada yang bawa pedang, celurit dan batu, khususnya  siswa dari MPN 15.t"Jadi pas jumatan siswa dari SMPN 15 nyerang lagi, untungnya  anak-anak SMPN 16 dilarang keluar gerbang sekolah sama kepala sekolah dan gurunya. 

Dihubungi terpisah, Kepsek SMPn 16 Bandarlampung, Suyoso, S.Pd, membantah jika ada siswanya yang terlibat tawuran atau keributan. 

Kalau keributan atau tawuran di SMPN 16 tidak ada, Apa lagi siswa kami yang ikut tawuran, "jelasnya. Namun dia tidak menampik ada kejadian di depan sekolah tersebut. " Ceritanya begini, tadi usai So Jumat, ada oramg tua yang melapor kepada saya bahwa ada sekelompok remaja atau siswa dari sekolah lain yang bergerombol di depan sekolah kami, dengan. gelagat yang kurang baik serta meresahkan warga setempat. Lantas untuk mencegah itu, saya menghubungi babinsa dan koramil. Dan saya langsung mengamankan siswa pulang  aman, "jelasnya. 

Kerumunan siswa  yang diduga akan tawuran itu lantas dihalau dan dibubarkan oleh Polisi serta pihak TNI  Dia juga menerangkan, jika video. yang beredar tersebut diambil dari CCTV yang berada di Masjid tepat di samping sekolah tersebut. Semua siswa sekolah tersebut, akhirnya pulang dengan selamat dengan dijemput orang tua masing -masing dan dijaga ketat oleh pihak TNi dan Kepolisian serta para guru. 

Sementara itu, Bhabinkantibmas dan Baninsa setempat, membantah jika ada tawuran antar siswa di SMPN 16 Bandatlampung. " Kalau kejadian tawuran tidak ada, apa. lagi yang pakai bawa sajam, tapi kalau ada siswa yang bergerombol dengan gerak gerik. meresahkan warga iya. Dan itu langsung kita amankan, "jelas, Aipda Rizkie E.S, Babinkantibmas Sumur Batu. 

Hal yang sama juga dikatakan Serma Ari Setiawan, Babinsa setempat. " Tidak. ada tawuran mas, semua siswa tadi pulang dengan tertib, kami dati pihak TNI dan Polri lamgsung mengamankan lingkungan sekolah. Saat ini situasi aman dan kondusif, "pungkasnya. (Rasidin Napi) 




Post A Comment: