Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Selang dua hari dari musibah kebakaran besar di kelurahan Kotakarang, warga Bandarlampung kembali dikejutkan dengan adanya informasi musibah serupa. 

Kali ini, kebakaran hebat melanda permukiman nelayan di kawasan pesisir pantai Bandarlamoung.  Darininfoasi yang ada, api menghanguskan enam rumah milik enam bersaudara, di Jalan ikan Kiter, Kampung Kangkung Blok C, Dalam RT 06, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Jumat 8 Juli 2022 sekira pukul 17.00 WIB.

Lokasi kebakaran pemukiman padat di belakang eks Bank Tripanca Jalan Laksmana Malahayati, yang mayoritas rumah berdiri di atas laut.

Salah satu pemilik rumah, Rian mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti kronologi kejadian. Karena saat kejadian Rian sedang berada di tempat parkir yang ada di depan kampung. “Saya lagi jaga parkir. Liat ada kepulan asap. Lalu saya pulang, tapj api sudah membesar,” katanya.


Menurut Rian rumah yang terbakar ada sebanyak enam unit rumah milik keluarga besarnya. “Itu rumah keluarga saya, mulai dari mertua, keluarga kakak, dan adik, semua di sini. Habis semuanya. Nggak ada yang bisa ditolong, cuma TV yang bisa diselamatkan,” katanya.

Sementara, sebagian penghuni rumahnya sedang berada di rumah sakit. “Kejadian sekitar jam 17.00 WIB. Kondisi rumah memang lagi kosong, pemiliknya lagi ke rumah sakit. Kemungkinan penyebabnya listrik,” kata Beni, yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.(Sl/rus) 

Post A Comment: