Lamtemg (Pikiran Lampung)-
Relawan Srikandi Ganjar mengkampayekan pola hidup sehat dengan mengadakan senam aerobik dan memfasilitasi vaksinasi di Desa Dono Arum, Kec. Seputih Agung, Kab. Lampung Tengah, Prov.insi Lampung.

Korwil relawan Srikandi Ganjar Provinsi Lampung, Sandra Lestari, mengatakan senam aerobik sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang akan berdampak terhadap kualitas hidup seseorang. 

Menurut Sandra, acara yang mengusung tema 'Melangkah Bersama Srikandi Ganjar' ini, diadakan berdasarkan hasil observasi langsung terhadap masyarakat, khususnya perempuan di wilayah Lampung Tengah. 


"Kita mengadakan kegiatan ini setelah melakukan survei di Lampung Tengah, dan ternyata perempuan milenial dan masyarakat perempuan disini lebih dominan menyukai senam aerobik," ujar Sandra di lokasi, Minggu (24/7/2022).

Menurut Sandra, pola hidup sehat juga telah di contohkan oleh Ganjar Pranowo. Sandra menyebutkan Ganjar selalu berolah raga dalam upaya menjaga kesehatan tubuhnya. Olah raga yang dilakukan Ganjar diantaranya lari dan senam.

"Kita juga melihat keselarasan kegiatan senam ini dengan aktivitas Pak Ganjar yang memang menyukai olah raga," ucapnya. 

Sandra menuturkan, daya tahan tubuh yang baik akan berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang secara fisik dan mental, terlebih saat ini di era pandemi Covid-19. 

Selain senam aerobik, Srikandi Ganjar juga memfasilitasi adanya vaksinasi secara gratis bagi masyarakat. Vaksin dosis pertama hingga booster. Vaksin berkerjasama dengan lembaga kesehatan di wilayah setempat.

"Kami harap perempuan di Lampung hidup sehat, baik secara jasmani maupun rohani, bisa lebih berkembang dan mandiri dalam segala hal," imbuhnya. 

Acara ini diikuti sekitar 1500 orang. Mulai dari siswi, mahasiswi, influencer, pengusaha muda & aktivis muda dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Lampung. Mereka mengenakan kaos warna pink bertuliskan Srikandi Ganjar.

Menurut Sandra berdasarkan hasil observasinya di Provinsi Lampung, perempuan menilai Ganjar sebagai sosok yang peduli pada perempuan. Hal itu dilihat dalam perilaku maupun kepemimpinannya sebagai mantan anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Pak Ganjar peduli pada perempuan, kepimpiman terbukti membawa kemajuan. Pak Ganjar mendukung kesetaraan gender," katanya. 

Sandra menyatakan senam ini juga sebagai bentuk sosialisasi figur Ganjar. Ia mengajak masyarakat khususnya perempuan di Lampung Tengah agar mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Sandra menyampaikan, pihaknya sudah berkeliling ke 10 kabupaten yang ada di lampung, seperti : Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pringsewu, Metro, Bandar Lampung. 

"Kami akan terus melakukan agenda seperti ini sebagai bukti dukungan terhadap Bapak Ganjar Pranowo, demi Indonesia lebih baik," pungkasnya.

Dalam senam bersama ini juga diadakan doorprize secara acak dan hadiah yang menarik bagi yang bisa menjawab melalui kuis seputar profil Ganjar dan Srikandi Ganjar. Hadiah yang disediakan diantaranya ada Hp, Tv, Kulkas, hingga alat masak.

Post A Comment: