Lamsel (Pikiran Lampung)-Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Ke-5 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, Ahad, (17/7/2022) yang digelar di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Jati Agung Lampung Selatan, berlangsung sukses. 

Kontingan Kemenag Bandarlampung yang sebagian besar diwakili oleh siswa MIN 5 Bandarlampung berhasil meraih beberapa prestasi membanggakan. 

Yakni, juara 1 Pidato Arab, Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia, Juara 2 Tahfidz, Juara 3 Tahfidz dan Juara 3 Tilawah. Orang tua santriwati yang meraih juara 2 Tahfidz l, yakni Amera Ratu Maryam, siswa Kelas 5 MIN 5 Bandarlampung mengaku terharu dan bangga. " Alhamdulillah putri kami meraih juara 2 Tahfidz dan bisa membanggakan sekolah serta kota Bandarlampung, semoga berkah untuk semua, "ujar, Yulianti, S. Ip, orang tua dari Amera Ratu Maryam. 


Sementara itu, untuk juara umum Porsadin tahun ini diraih oleh kontingen Lampung Timur,Juara umum 2 Kota Metro dan juara umum 3 kabupaten Tulangbawang Barat.


Pada acara Pembukaan Porsadin Ke-5 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum. menyampaikan, "Porsadin V ini merupakan salah satu wadah bagi santri diniyah untuk silaturahmi, mengekspresikan, dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. "Serta merupakan kompetisi yang penting untuk menstimulasi meraih prestasi khususnya dalam bidang olah raga dan seni, sehingga diharapkan dapat menjadi insan yang beriman, bertakwa, berahklak mulia, sehat, berilmu, berkompetensi, cakap, kreatif, mandiri, dan mampu bersaing"harap Pujianto. 


Selanjutnya, Porsadin V Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) H. Lukman Hakim, M.Si.

 Untuk tema Porsadinn5, yakni, Kembangkan Potensi, Bersama Meraih Prestasi. Peserta lomba tingkat provinsi Lampung dengan 14 Cabang lomba diantaranya: Lomba Tahfidz, Tilawah, Futsal, Tenis Meja, Lari Cepat, LCT, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia dll sebagai Juara umum dr Kabupaten Lampung Timur dengan perolehan 12 medali...

Untuk peserta yang menang juara 1 akan dikirim ke TK nasional ke Provinsi Jawa Barat. (Rasidin Napi) 





Post A Comment: