Bandarlampung ( Pikiran Lamlung) -Proyek Embung di dalam Kampus UIN Raden Intan Lampung diduga bermasalah. Sebab, proyek ini tidak ada pelang nama namun ada mobil pelat merah milik Pemkot Bandarlampung di lokasi proyek. 

Dari informasi yang ada, proyek siluman alias tak bertuan berada di areal Kampus UIN Raden Intan Lampung diduga tanpa pengawasan. 

“Agak aneh memang bang. Sepertinya janggal, kok proyek embung arela Kampus tanpa.plang nama. Proyek siapa tidak tahu, karena memang tidak ada pengumuman plang nama proyek. Boro-boro mau pake pelindung diri K3,” kata salah satu mahasiswa di Kampus itu, diamini teman-temannya, Rabu (10/8/2022). 

Menurutnya mereka, agak risih melihat hal itu. Karena mereka sebagai kalangan civitas kampus, tapi tidak bisa dicontohkan yang baik untuk mencerminkan calon-calon cendikia. “Kami aja bingung, apalgi orang luar,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan, Dayat, aktivis pemuda yang tinggal di wilayah Sukarame. “Sangat disayangkan. Tidak jelas proyek yang menggunakan armada plat merah. Proyek embung ada didalam kampus UIN RIL. Punya PU, atau UIN, tidak jelas,” kata Dayat.

Menurut Dayat, sebagai penggian kontrol sosial, pihaknya sudah menanyakan kepada pihak Kampus UIN. “Kami sudah menanyakan dan konfirmasi ke pihak Kampus UIN mereka tutup mulut, jadinya ini seperti proyek tak bertuan,” ucapnya

Karena itu, Dayat, mencurigai jika Proyek embung kental nuansa korupsi untuk meraup keuntungan pribadi. “Kami akan telusuri, dan akan kita arah penagak hukum menyusuri proyek itu,” katanya.

Sementara seorang pekerja proyek, Toni, supir armada pengangkut material menegaskan bahwa dia hanya kerja dan tidak bisa memberikan keterngan apa-apa. (Red)

Post A Comment: