Lambar (Pikiran Lampung)-Lantik Pengurus MWC Batu Ketulis , Ketua PCNU Kiai Danang Ingatkan Warga Nahdliyin Untuk Terus Hidupkan Amaliyah NU.

Salah satu tugas dari Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batu Ketulis yang baru dilantik adalah memberi pemahaman kepada masyarakat disekitarnya agar 

dapat terus konsisten menjaga tradisi tradisi ibadah dan amaliyah yang telah dilakukan turun temurun oleh para Pendiri Perkumpulan NU tersebut.

"Sebagai Warga Nahdliyin tentu kita memiliki banyak tantangan, terutama dari gerakan - gerakan yang ingin menghapuskan praktek-praktek tradisi ibadah dan Amaliyah Warga NU , untuk itu mari kita  terus makmurkan masjid masjid disekitar dan jaga terus amaliyah yang menjadi tradisi warga NU seperti yasinan , tahlilan , istiqosah , pengajian dan lain lain, " kata Kiai Haji Danang Hari Suseno SAg MH Ketua Pengurus Cabang NU ( PCNU ) Kabupaten Lampung Barat saat melantik Kepengurusan MWC Batu Ketulis Sabtu (27 / 8/2022) bertempat di Masjid Al Iman Pekon / desa Campang Tiga kecamatan setempat . 

" Hari ini , Pelantikan Pengurus MWC Batu Ketulis sekaaigus dirangkai dengan agenda rutin pengajian "selapan" , ini artinya amaliyah ini sudah berjalan di pekon /desa ini dengan baik maka saya mengajak para jemaah untuk terus melestarikan tradisi-tradisi warga Nahdliyin, masyarakat NU ini karena ini juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar keluarga Besar NU di sini  dalam ihya'us sunnah, menghidupkan ajaran Nabi, " tambah Kiai Danang Hari Suseno. 

Sementara itu Sri Handayani Camat Batu Ketulis dalam sambutannya berharap agar kegiatan kegiatan yang di selengarakan oleh NU dapat menjadi pemersatu khususnya masyarakat di kecamatan Batu Ketulis. " Pengajian Selapanan hari ini juga di hadiri oleh seluruh Peratin / kepala desa se Kecamatan Batu Ketulis , saya minta agar peratin peratin dapat terus mendukung kegiatan kegiatan yang diselengarakan oleh Keluarga Besar NU , saya tidak ingin ada dengar , ada peratin yang tidak mendukung , " tegas Sri Handayani. 

Bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus MWC Batu Ketulis juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Fatayat Kecamatan Batu Ketulis oleh Ibu Tesa Ketua Fatayat Lampung Barat ditempat yang sama. Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar dan Bahrin Ayub dan sekitar 300an jemaah KBNU kecamatan setempat.

Adapun Pengurus MWCNU Batu Ketulis Masa Khidmat 2022-2027 yang di lantik , diantaranya 

Mustasyar : Moch Bailani , Rois Syuriah : H.Abdul Rahman SPd I , Kaatib : Muhammad Ridho S Sos

A'wan : Ahmad Munsori . Kemudian untuk Jajaran Tanfidziyah , Ketua : Murtoyo , Sekretaris : Sugiarto SPd I dan Bendahara : Karyono .(kodri) 

Post A Comment: