Lampura ( Pikiran Lampung
) -Warga Lampung Utara dikejutkan dengan adanya kecelakaan lalulintas (Lakatantas) di Desa Bandarputih, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Senin (1/8/2022) sekira pukul 15, 30 Wib. 

Dimana, dua kendaraan, yakni mobil fuso jenis dum truk bertabrakan dengan mobil tangki Pertamina pengangkut BBM

Menurut saksi mata yang melihat kejadian itu, saat dua kendaraan tabrakan adu 'muka' ada motor juga yang kena lindas. "Pengendara motor meninggal di tempat, " jelas Tama yang juga warga setempat ketika dihubungi Pikiran Lampung Senin Malam. 


Sementara itu, dihubungi terpisah, petugas kepolisian yang berada di lokasi menyebutkan pengemudi dan kernet dua kendaraan tersebut masih dirawat di Rumah sakit Handayani Kotabumi, karena mengalami luka yang serius.

Sedangkan korban meninggal, yakni pengendara sepeda motor telah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. Sedangkan rekanya saat ini masih dirawat dj rumah sakit.

Pihak RS Handayani melalui petugas IGD saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

"Iyaa benar, satu orang yakni pengendara motor meninggal dunia. Kalau dua sopir sekarang dalam keadaan sadar dan mengalami luka-luka, satu diantara mereka patah tangan," ujar petugas IGD RS Handayani Kotabumi.

Ia juga mengatakan jika korban meninggal saat ini jenazahnya telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.


Sementara Kanit Lantas Polres Lampung Utara,Iptu Joni Charter, saat dihubungi awak media, kendaraan truk Fuso tanpa No Pol bermuatan batu split Dari arah bukit menuju arah kotabumi, Sesampai di TKP kendaraan didepan Truk fuso bermuatan batu split tanpa disertai NoPol juga  menurunkan kecepatan dikarenakan mengoper gigi, kendaraan truk fuso Bermuatan batu split kemudian menabrak bak belakang mobil yang berada didepan dan kemudian membuang setir kearah kanan." Kata kasat  

Pada saat bersamaan, lanjutnya, terdapat satu unit melaju dari arah kotabumi kendaraan truk tangki pertamina  yang bermuatan solar NoPol B 9482 SEH, dan bersamaan seorang pengendara motor honda beat merah NoPol B 4351 NDO dari arah bukit menuju kotabumi yang pada saat itu menyalip  Truk Fuso bermuatan batu split Tanpa nopol. Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga Laka lantas  tidak dapat terelakkan."ucapnya 

Informasi yang diperoleh Pikiran Lampung menyebutkan, kecelakaan ini menyebabkan arus kendaraan di jalinsum arah Bukit Kemuning macet total hingga pukul 19, 00 wib (medi/sandi) 









Post A Comment: