Makasar (Pikiran Lampung
)- Relawan  Puan Permataku mendeklarasikan dukungan kepada Mba Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024, pada Ahad 28 Agustus 2024.

Deklarasi yang diikuti ratusan relawan tersebut dilaksanakan di Mbuuk Cafe, Jalan Eks Landak atau Andi Djemma, Kota Makassar.

Massa membacakan deklarasi sambil menyanyikan yel-yel dukungan terhadap Puan Maharani sebagai capres RI 2024-2029.


Koordinator Relawan Puan Permataku, Muhadir mengatakan, ini deklarasi pertama yang dilakukan di Makassar oleh tim relawan. Pihaknya mendukung Puan Maharani karena dianggap layak memimpin Indonesia tahun 2024. 

"Bahwa kita bersaksi dan mengetahui bahwa Mba Puan Maharani punya DNA presiden, karena cucu founding fouder Soekarno dan putri presiden kelima Megawati. Itulah alasannya untuk dicalonkan sebagai presiden 2024," kata Muhadir.

Lebih lanjut dia mengatakan, Mba Puan Maharani juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal tersebut terlihat dari riwayatnya sebagai anggota DPR tiga periode dan mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.


"Jiwa kepemimpinan yang tidak perlu dipertanyakan, karena tiga periode menjadi anggota DPR. Selain itu juga pernah dipercaya Jokowi menjadi Menko PMK," ucapnya.

Muhadir menambahkan, pada Pemilu 2019 lalu Puan Maharani meraih suara sekitar 400 ribu. Raihan suara terbanyak tersebut mengantarkan Puan menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024.

"Beliau juga menjadi perempuan pertama yang memimpin DPR RI," sebutnya.

Setelah deklarasi di Makassar, Relawan Puan Permataku  akan melakukan konsolidasi untuk memperluas jaringan Relawan Puan for Presiden 2024 di 24 daerah. Tak hanya itu, relawan ini juga akan meluas di Pulau Sulawesi, termasuk Indonesia Timur. (napi) 

Post A Comment: