Lamsel (Pikiran Lampung)-.
Menindak lanjuti rencana penyesuaian harga BBM yang akan mengalami kenaikan akan diumumkan oleh pemerintah diawal September 2022 ini. 

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.H., M.Si menindak lanjuti arahan dan atensi dari  Polda Lampung, ia memerintahkan jajarannya untuk melakukan monitoring dan pengamanan di seluruh lokasi SPBU  yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, 1/09/2022

"kami dari kepolisian Polres Lampung Selatan menerjunkan 82 personil Polres dan Polsek jajaran di 30 lokasi Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU)"  terang AKBP Edwin. 

"pengamanan dilakukan mengantisipasi terjadinya pelanggaran hukum seperti penimbunan dan penyelewengan / penyalahgunaan  bahan bakar minyak (BBM)  yang timbul menjelang rencana penyesuaian harga BBM oleh pemerintah" lanjutnya.

Selain melakukan pengamanan di lokasi SPBU, mengantisipasi apabila adanya gejolak  dan lonjakan masyarakat yang berduyun duyun  mengisi BBM meningkat,  petugas kepolisian juga melakukan pemantauan di sekitar lokasi SPBU dan koordinasi dengan pengelola SPBU mengenai ketersediaan stok BBM.

Petugas Polri melakukan pengamanan secara bergilir setiap delapan jam sekali. Apabila terjadi perubahan situasi  kerawanan dan keamanan, Polri  akan melakukan penebalan pengamanan atau penambahan personil.

“Kami mengharapkan masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi rencana penyesuaian harga BBM ini, informasi dan kerjasama masyarakat sangat kami butuhkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat” tutupnya.(muniif) 

Post A Comment: