Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Pemkot Bandarlampung turut menyambut dan mengamankan kunjungan kerja Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo. dan Ibu Negara HJ.Iriana di Provinsi Lampung. Salah satunya yakni dengan mengerahkan satpol. PP untuk ikut mengamankan beberapa titik selama kunjungan kepala negara 

Dijelaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, pihaknya menyiagakan 350 personel Satpol PP dalam kunjungan Presiden Joko Widodo.

"350 personel yang kami siagakan akan ditempatkan di lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara di kota ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, kemarin. 

Dia mengatakan bahwa personel yang diterjunkan sifatnya membantu pengamanan rombongan Presiden saat melakukan kunjungan di pasar tradisional Pasir Gintung dan juga di Kantor Pos Bandarlampung.

"Selain itu, personel Pol PP juga akan ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan, seperti Jalan Gatot Subroto - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Ahmad Yani - Jalan RA Kartini - Jalan Teuku Umar - Jalan ZA Pagar Alam - Jalan Raden Intan," kata dia.

Sementara itu, pantauan di Pasar Pasir Gintung Bandarlampung, terlihat sejumlah personel TNI dan Kepolisian sedang memantau kesiapan lokasi yang rencananya akan dikunjungi Kepala Negara.

Dari pantauan awak media, Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan telah tiba di Kantor Pos Bandarlampung guna meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pantauan di lokasi, setiba di Kantor Pos Bandarlampung, Sabtu, Presiden bersama rombongan menyapa sejumlah masyarakat yang akan mendapatkan BLT BBM.

Kemudian Joko Widodo bersama rombongan masuk ke dalam ruangan Kantor Pos.

Kedatangan Presiden di sekitar area Kantor Pos Bandarlampung di Jalan KH Ahmad Dahlan dijaga ketat oleh personel gabungan TNI dan Polri.

Sebelumnya, dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, selain meninjau pembagian BLT BBM, Jokowi juga akan menyerahkan bantuan sosial lain kepada para penerima manfaat.

Selain itu, Jokowi juga diagendakan menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja dan bantuan sosial lainnya kepada para pedagang pasar dan kaki lima di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung. (ant/p1) 

Post A Comment: