Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -SMAN 15 Bandarlampung Sukses gelar Pemilu Ketua OSIS dan MPK, Kamis (22//9/2022). 

Kegiatan ini merupakan aksi nyata suara Demokrasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Implementasi Kurikulum Merdeka  untuk Pemilihan Ketua OSIS Dan Ketua MPK TP 2022/2023.

Suasana Pemilihan Ketua OSIS dan MPK SMAN 15 ini, dibuat seperti pemilu pada umumnya. Baik tahapan maupun perangkat serta alat yang yang digunakan dalam tahapan ini. Semua Siswa sekolah ini menggunakan hak pilihnya. 


Pada penghitungan suara, dua dara manis berhijab dinyatakan oleh panitia sebagai pemenang dan jadi ketua OSIS serta MPK SMAN 15 Bandarlampung. 

Yakni, Paslon no urut 2 untuk ketua dan wakil OSIS Najwa Kartika Sani
dan Muhammad Raka Wibawa 

Sedangkan Paslon no urut 2 untuk MPK, Amanda Zahfa AnnisaI dan lham Yusri Fanhery 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 15 Bandarlampung Maria Habiba dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS & Majelis Perwakilan Kelas (MPK) masa bakti 2022-2023,  bertepatan dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dimana di kelas X terkait juga dengan tema suara demokrasi. 

"Sebelumnya di kelas - kelas kami mendatangkan pihak komisioner KPU Bandarlampung yang memberikan langsung materi tentang suara demokrasi itu. Dan kita kaitkan dengan pemilihan Ketua Osis dan MPK," kata Maria Habiba, di lapangan SMAN 15 Bandarlampung, Kamis (22/09/22) didampingi waka Humas Ibu Lia. 


Maria menjelaskan, kegiatan Pemilu ini dinuat seperti pemilihan - pemilihan Presiden dan lainnya seolah - olah jadi anak - anak disitu mengerti dengan hak nya tentang kebebasan berpendapat. 

"Ini akan muncul karakter - karakter dari siswa/i SMAN 15 Bandarlampung apa lagi dengan projek profil Pancasila dalam implementasi kurikulum merdeka menghendaki itu. Jadi jangan hanya teori saja," kata dia.


Disini, lanjutnya, kalian bisa aplikasikan yang akan diperoleh, dan kalian harus paham apa itu demokrasi dan hak kalian. Karena hari ini adalah contoh seperti apa itu demokrasi.

"Hari ini Adalah hak kalian untuk memilih Paslon yang terbaik agar SMAN 15 Bandarlampung bisa maju kedepannya," ucapnya.

"Saya berharap kepada yang terpilih tentunya bisa mewujudkan program - program yang menjadi visi misi yang sebelumnya mereka kampanyekan sebelumnya. Dan bisa - bisa memajukan pendidikan dan mutu SMAN 15 Bandarlampung," ungkapnya. (yoyok) .

Post A Comment: