Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Buntut dari oknum polisi di Polres Lampung Tengah yang menembak rekannya hingga tewas, Kapolsek Way Pengubuan yang jadi 'korban' alias dimutasi oleh Kapolda Lampung. Sementara Kapolres Lamteng AKBP Dolfie Sanjaya belum diberikan sangsi apapun hingga kini. 

Padahal menurut warga setempat, kinerja Kapolsek Way Pengubuan AKP M Ali Mansyur sangat baik dalam pelayanan kepada warga maupun menjaga kamtibmas di wilayah setempat.

" Lagian ini kan anggotanya tembak menembak dalam kapasitas pribadi bukan saat berdinas, kenapa pak kapolsek langsung dicopot dan dimutasi," ujar salah satu warga setempat, yang enggan namanya ditulis kemarin. Pihaknya sangat menyayangkan dimutasinya sang kapolsek. " Yang kami tau, pak Ali ini harmonis hubungannya dengan para anggota dan warga, serta kamtibmas kondusif selama beliau menjabat, "pungkasnya.

Terpsah, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya surat pemindahan tugas yang telah dikeluarkan Kapolda Lampung.

"Iya benar Bapak Kapolda telah mengeluarkan surat pemindahan tugas dalam rangka Evaluasi Kinerja, terhadap Kapolsek Way Pengubuan, katanya di Bandarlampung, Senin malam (5/9/22). 

Dia menjelaskan untuk Kapolsek Way Pengubuan AKP M Ali Mansyur dipindah tugaskan, dari Polres Lampung Tengah sebagai Kasubbagfaskon. Jabatannya kini digantikan oleh Iptu Andi Meiriza Putra yang sebelumnya di Pama Polres Lampung Tengah. Pemindahan tugas tersebut Berdasarkan surat telegram nomor : ST/709/IX/KEP/2022, tanggal 5 September 2022.

Mudah-mudahan dengan digantinya kapolsek baru dapat melakukan pengawasan melekat kepada personil yang dipimpinnya  dan ini juga merupakan penyegaran untuk  jajaran, dan segera menyesuaikan diri untuk dapat menjalankan tugas guna mengantisipasi Kamtibmas di wilayah hukumnya,  kata dia.


Diberitakan sebelumnya, seorang anggota polisi di Polsek Way Pengubuan berpangkat Aipda AK tewas saat berada di depan rumahnya, tepat berada di depan anak dan istrinya di Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu malam (4/9/22).

Aipda AK  yang merupakan seorang Bhabinkamtibmas di Desa Putra Lempuyang, Way Pangubuan, Lampung Tengah itu diduga ditembak oleh sesama rekan polisi berpangkat Aipda RS. 

Aipda RS sendiri merupakan seorang Ka SPKT di Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.

Peristiwa tersebut diketahui oleh saksi setempat saat mendengar suara letusan tembakan dan teriakan minta tolong pada Minggu malam.

Dalam peristiwa tersebut korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda namun korban tidak dapat tertolong.

Dalam waktu lebih kurang 3 jam Tim Tekab 308 berhasil mengungkap pelaku penembakan dan diamankan  untuk diproses secara hukum.

Almarhum AK telah dimakanmkan di kampung halannya di Liwa Lampung Barat. Sementara suasana rumah duka masih dipenuhi papan bunga ucapan belasungkawa dari rekan serta keluarga korban. (Turki/ Roby




Post A Comment: