Jakarta (Pikiran Lampung)- Konstalasi politik nasioanl sektika berubah ketika Partai Nasdem secara resmi menetapkan Anies Baswedan jadi capres untuk tahun 2024. Walaupun hal ini bukan suatu kejutan mengingat dukungan besar dari masyarakat ytang terus mengalir. 

Bahkan sejumlah tokoh politik juga mengucapkan selamat atas deklarasi Anies jadi capres ini. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengucapkan selamat untuk Gubernur Anies Baswedan yang dicalonkan sebagai presiden 2024. Dia berpesan selamat berjuang. 


"Kalau Pak Anies dicapreskan oleh NasDem, ya saya ucapkan selamat berjuang, mudah-mudahan berhasil," kata dia di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022 seperti dukutif dari laman Tempo.co. 

Hari ini Partai NasDem resmi mendukung Anies sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mengumumkan langsung keputusan tersebut di NasDem Tower, Jakarta Pusat. 

Surya meyakini Anies mampu meneruskan pembangunan di Indonesia. Dia juga menilai prinsip dan perspektif Anies sejalan dengan apa yang diyakini oleh Partai NasDem.

“Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Kami memikirkan masa depan bangsa ke depan. Insya Allah jika Anies terpilih jadi Presiden, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ujar dia.

Anies Baswedan pun menerima dan mengaku siap diusung sebagai calon pengganti Presiden Joko Widodo alias Jokowi. "Dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.(tempo/p1)

Post A Comment: