Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Puluhan anggota Sat Narkoba Polresta Bandar Lampung menjalani tes urine dadakan. Tes dilakukan guna mendeteksi apakah ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Tes urine dilaksanakan di ruang sat res narkoba Polresta Bandar Lampung dengan petugas dari tim Si Dokkes serta Si Propam Polresta Bandar lampung, Jumat (21/10/2022).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., yang diwakili Kasat Narkoba Kompol Gigih Andri Putranto, S.I.K. mengatakan, tes Urine dilakukan agar setiap anggota Polri steril, zero dari penyalahgunaan Narkoba.

"Ini merupakan salah satu bentuk pengawasan internal," Ucap Kompol Gigih.

Dia menyebut sedikitnya ada 34 personel yang ikut menjalani proses Skrining tersebut. Secara keseluruhan hasil tes menunjukkan bahwa anggota bersih dari narkoba.

Sebagai aparat, lanjut Kompol Gigih sudah seharusnya aparat penegak hukum terbebas dari narkoba. Hal itu juga menjadi contoh dan untuk membentuk kepercayaan masyarakat.

"Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polresta Bandar Lampung. Nantinya, jika ada anggota yang terbukti dan dinyatakan positif Narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," tandasnya.

Tes urine digunakan untuk berbagai keperluan. Selain mendeteksi masalah Kesehatan, tes ini juga dilakukan  untuk mengetahui penggunaan zat tertentu.(napi) 

Post A Comment: