Lamtim (PIKIRAN LAMPUNG
)-Pembangunan infrastruktur telford (onderlagh) di Desa Pugung Raharjo saat ini sudah mencapai 80 % semenjak pekerjaan ini dimulai. 

Dengan total anggaran Rp 150.000.000 (150 juta rupiah) yang bersumber dari  Dana Alokasi Kusus (DAK) APBN Propensi tahun 2022, jalan  di dusun 2 yang semula kerap tergenang air saat musim penghujan, kelak diharapkan tidak terjadi lagi setelah pengerjaan onderlagh selesai.

Menurut Subandi, pengurus kelompok Tani Sido Makmur Desa Pugung Raharjo kc sekampung Udik pembangunan Onderlah sepanjang 600m itu benar ada di dusun 2. "Tahun ini kami onderlagh jalannya pertanian. Setiap musim penghujan, jalan menuju peladangan itu selalu tergenang air apabila curah hujannya cukup tinggi " jelasnya, Ahad (9/10/2022). 

Sumarlan selaku Kepala Desa Pugung Raharjo Kc Sekampung Udik berharap dengan di onderlagh, dapat menunjuang perekonomian dari sektor pertanian dan perkebunan di desanya. Ia juga mengingatkan warga di desa Pugung Raharjo KC Sekampung Udik supaya ikut memantau perkerjaan jalan tersebut.

“Mudah-mudahan infrastruktur jalan onderlag segera terselesaikan dalam waktu dekat dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh warga,” katanya Subandi selaku pengurus kelompok tani Sido Makmur.

Semetara itu, beberapa warga yang kerap melintasi jalan tersebut cukup antusias. Menurut beberapa warga itu dengan di onderlagh nya jalan itu, jalan yang kerap mereka lewati tidak tergenang air saat mengangkut hasil panen meskipun musim penghujan.

“tidak ada lagi jalan becek saat akan berangkat dan pulang dari ladang,” kata Subandi selaku pengurus kelompok Tani Sido makmur.pewarta.(SUPRIYADI)

Post A Comment: