Pringsewu (Pikiran Lampung
)- Aneh, padahal cuaca  panas terik tapi, jalan di Pekon Banyu Urip banjir. 

Ternyata, penyebabnya pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Pagasan, Pagelaran Utara yang berada Di Jalan Pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu mengalami kebocoran. Sehingga air membanjiri Hampir seluruh ruas jalan, Senin,17/10/2022.

Menurut warga setempat, yang namanya tidak mau ditulis, peristiwa bocornya pipa PDAM tersebut terjadi pada Sabtu (15/10/2022) sore, warga mengaku melihat pipa bocor sudah sejak lama bahkan sering diperbaiki namun beberapa hari kemudian bocor lagi dan bocor lagi. "ga tau kenapa Kok begitu terus sudah seperti kolam jalannya mas pipa yang menyemburkan air deras hingga membuat ruas jalan menjadi tergenang." Bebernya. 

Warga menyebut pipa tersebut telah mengalami retakan kecil dan menyemburkan air sejak beberapa hari lalu, Bahkan warga telah melakukan penimbunan untuk menutup lubang dan kubangan air. 

“Kalau genangan sudah lama seperti ini, biasanya juga sudah tergenang. masyarakat berusaha membuat sodetan agar air masuk ke Drainase . Kemarin di sana, sekarang di sini. Emang pipa PDAM itu yang sudah bocor dimana-mana,” ungkap warga  

Ia berharap agar pihak PDAM way pagasan dapat segera memperbaiki kebocoran pipa tersebut karena sudah berhari-hari dibiarkan. pungkasnya

Saat di konfirmasi melalui sambungan telepon seluler  Kepala unit kerja Perusahaan Daerah Air Minum Banyumas  mengatakan bahwasannya "Tekanan  airnya terlalu kuat dan penanaman pipa  kurang dalam  dari faktor yang utama itu karena kurang dalam penanaman pipanya," papar Nasir (Sugiyanto)

Post A Comment: