Pesawaran (Pikiran Lampung)-Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Lampung mengajak warga Perumahan Sukajaya Darat untuk donorkan darah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di halaman Masjid An - Nur, Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (08/10/2022).

Srikandi Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Lampung, Ning Sunaria mengatakan PDDI Lampung bersama UTDP PMI Provinsi Lampung akan terus menggerakan masyarakat untuk budayakan hidup sehat melalui donor darah.

"Harapannya dengan rutin donor darah dapat menjadi budaya hidup sehat dan juga sebagai lifestyle dalam kehidupan sehari-hari serta menggerakkan kepedulian untuk sesama untuk kemanusiaan,"ujarnya. 


Ketua PHBI Masjid Annur Perum Sukajaya Darat Siswanto juga  menyampaikan "kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW yang akan digelar doa bersama pada hari Minggu (09/10/2022) yang di hadiri para tokoh masyarakat setempat, Ahmad Rizal, Hipni, Alex, Erey Jaya, dan warga lainnya".

" Agar tubuh kita sehat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan bermanfaat dunia dan akherat melalui donor darah bergaya sehat," ungkapnya.


Bidang Pelayanan Donor Darah PDDI Provinsi Lampung Gita Putri menambahkan "Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, kanker darah, hingga Thalassemia".

"Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor seperti Dapat Mendeteksi Penyakit Serius, Menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah, dll" tambahnya.(cristyni) 

Post A Comment: