Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Apa yang terbayang di pikiran kita ketika menyebut dua kata ^orang tua^? . Pasti tentang kasih sayang dan pengorbanannya, tentang jasanya, tentang semua kisah manis juga perjuangannya buat keluarga. Bagaimana keadaan mereka sekarang? Ada yang masih aktif  beraktifitas penuh bahagia. Ada yang sudah tua renta tak berdaya. Tidak sedikit yang sendiri tiada teman untuk bercengkrama. 

Di sensus penduduk 2020 tercatat jumlah lansia di Indonesia mencapai 26,82 juta jiwa atau sekitar 9,92 dari populasi penduduk. Di Propinsi Lampung tercatat 880.035 orang lanjut usia di atas 60 tahun ke atas berdasarkan sensus tahum 2021. Sebagian besar dari jumlah ini masih terpaksa bekerja dan juga terlantar. 


Perlunya wadah untuk meningkatkan produktiftas serta wahana untuk lansia melakukan interaksi dengan melakukan kegiatan yg produktif dan berdaya. Agar para lansia tetap sehat dan bahagia. Inilah yang menjadi latar belakang dan tujuan dari Yayansan penghubung kebaikan, kitabisa.com, apik mandiri lampung dan ribuan orang baik untuk menghadirkan ruang bahagia dan produktif untuk para lansia yang kita cintai 


Hadirnya ^Teras senja^ ini menjadi salah satu tempat nya lansia berkumpul. Disini di berikan layanan kesehatan dan therapy standar gratis, meningkatkan produktufitas ekonomi dengan aktifitas masak memasak, kerajinan tangan, membaca dan menulis, serta bimbingan rohani dan reflkesi semua keluh kesahnya. 


Sejak akhir Agustus , Teras senja yg beralamat di Jalan Terusan Darusalam  no 79 Lk 1 Rt 008 kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjung Karang Barat, telp (0721) 5602242, membuka layanannya setiap hari dari jam delapan pagi sampai pukul 18 00 wib petang.  (Wawan Nunyai) 

Post A Comment: