Jakarta (Pikiran Lampung)-Dua pembunuh seorang perempuan yang jasadnya ditemukan terbungkus selimut di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat, berhasil dibekuk. 

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan tersebut. 

"Ya benar sudah ditangkap, Tim Unit 3 Subdit Resmob yang menangani,” tutur Hengki kepada wartawan, di Jakarta Rabu (19/10/2022). 

Menurut Hengki, pihaknya bergerak cepat untuk mengetahui identitas korban dengan mencari kerabatnya. Lanjutnya, tim juga tengah melakukan pendalaman terhadap penyelidikan pelaku dengan motif yang dilakukan. 

“Kita juga melakukan koordinasi melalui Puslabfor tentang mayat korban yang diketahui telah membusuk,” tuturnya. 

Hengki menambahkan, saat ini pelaku tengah diperiksa oleh penyidik Unit 3 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Adapun pelaku berinisial H atau Hendrik anak dari Djono Tanuwijaya. H berperan sebagai eksekutor selanjutnya  membuang jasad korban di selokan. 

Kemudian pelaku kedua berinsial IKT atau Isak Kartomi Tamelan alias Tomi anak dari Semjosua Tamelan. IKT bertugas membantu membuang jasad korban di selokan.

Lanjut Hengki, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, satu pelaku yang diamankan merupakan pembunuh korban, sedangkan satu pelaku lainnya membantu membuang jasad korban. 

"Pelaku pembunuhan satu orang, terus yang bantu membuang jasad korban satu orang," ungkapnya. 

Untuk diketahui penemuan mayat korban bermula saat petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) sedang membersihkan saluran air pada Jumat (14/10/2022). 

Ketika ditemukan petugas PPSU, jasad perempuan tersebut diduga sudah meninggal lebih dari satu hari. 

Alasannya kondisi dari mayat tersebut telah mengeluarkan bau busuk. Kasus penemuan mayat diduga korban pembunuhan tersebut kemudian diselidiki oleh kepolisian.(dod) 

Post A Comment: