Lampura (Pikiran Lampumg)-
Universitas Muhamadiyah Kotabumi (UMKo) bersama PDDI dan PMI  Lampura sukses gelar Donor Darah. Kegiatan ini dalam rangka songsong MUKTAMAR KE - 48  MUHAMMADIYAH dan AISYIYAH . 

Acara ini bekerjasama dengan PDDI Dan PMI  Kab Lampung Utara dan didukung oleh Harian Pikiran Lampung, UMKO Mengadakan Donor Darah yang diberi tema Donorkan Darahmu dan Berikan Harapan dan Hidup Kepada Orang Lain

 Kegiatan ini berlangsung di Halaman Radio Basuma milik Universitas Muhammadiyah kotabumi pada Jumat(30/9/2022) lalu. 

Antusiasme masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan ini mendapat Apresiasi positif, hal ini di buktikan dari tidak kurangnya 30 civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO. Mulai dari Rektor, Wakil Rektor 1 , Wakil Rektor 11, hingga Dekan, dan Dosen UMKO sudah Terdaftar dalam beberapa hari sebelum pelaksanaan.selain itu,kegitan ini juga di ikuti oleh mahasiswa UMKO serta ibu-ibu Anggota AISYIYAH Lampung Utara.

Ketua MCCC, SALIS M. Abduh, yang juga  ketua Panitia Kegiatan donor darah UMKO menyebut gelaran donor darah ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka memeriahkan perayaan Muktamar  MUHAMMADIYAH ke -48 dengan memaksimal kan syiar Muktamar.

Kegiatan Donor darah juga merupakan aksi Solideritas Sosial yang Kerap kali di Lakukan oleh MCCC guna mendukung pemenuhan kebutuhan darah.

Sementara itu Zainal Abidin,M.Pd.i, ketua umum Pimpinan Daerah MUHAMMADIYAH(PDM)Lampung Utara mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. 

Menambahkan bapak Hidayatullah selaku ketua Badan Pengawas Harian(BPH)UMKO mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik dan dapat di rutinkan pelaksanaanya guna membantu pemenuhan kuota darah untuk PMI  agar nantinya dapat memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah.

Diketahui di akhir acara,kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 41 kantong darah dari jumlah 46 yang terdata .(Christiny/Medi) 

Post A Comment: